Posted by: gunuk | 11/02/2012

Dr. Warsito M.Eng Penemu Bra Pembasmi Kanker

Dr. Warsito M.Eng merupakan ilmuwan yang menekuni bidang teknologi tomografi yaitu teknologi untuk memindai berbagai macam objek dari tubuh manusia, proses kimia, industri perminyakan, reactor nuklir, hinga perut bumi. Dari hasil risetnya ia berhasil menemukan teknologi tomografi medan listrik tiga dimensi atau electrical capacitance volume tomography(ECVT).

Penemuannya ini dipatenkan di Amerika dan lembaga paten internasional PTO/WO tahun 2006. Temuan Warsito diperkirakan akan mengubah drastis perkembangan riset dan teknologi di berbagai bidang. Teknologi temuannya telah digunakan oleh NASA (Lembaga Antarikas Amerika Serikat) untuk memindai obyek dielektrika pada pesawat ulang – alik selama misi ke antariksa.

Warsito lahir di Solo, Surakarta, Jawa Tengah, pada tanggal 16 Mei 1967. Ia merupakan anak keenam dari 8 bersaudara yang terlahir dari keluarga petani. Warsito menempuh pendidikan dari SD Sampai SMA di Karanganyar Solo. Setelah selesai dari SMAN 1 Karanganyar, Solo pada tahun 1986, ia melanjutkan ke UGM selama satu bulan. Karena mendapatkan beasiswa ke Jepang, ia mengundurkan diri UGM dan melanjutkan S-1 nya di Tokyo international Japanese School, Tokyo dan lulus tahun 1988.

Kemudian ia melanjutkan S-2 di Shizouka University, B. Eng, Chemical Engineering, dan lulus tahun 1992. Warsito mendapatkan gelar M.Eng di Universitas yang sama, Shizouka University, pada tahun 1994. Pada 1997 Warsito berhasil menuntaskan PhD – nya di kampus yang sama dengan disertasi tentang tomografi ultrasonik. Ia kemudian diangkat menjadi staf peneliti (riset) selama 2 tahun dan asisten dosen selama 2 tahun di universitas yang sama.

Warsito memulai research tomograi ini sejak tahun 1991 ketika masih menjadi mahasiswa S1. Ketika itu Warsito mengembangkan teknologi tomografi ini dengan harapan dapat dikembangkan pada dunia kedokteran, teknologi untuk diagnosa yang murah dan aman (scanner 4 dimensi untuk ibu hamil yang merupakan update dari USG).

Kemudian Warsito berangkat ke Amerika Serikat dan bertemu dengan Professor L. S. Fan. Keduanya bekerja sama di laboratorium milik Ohio State University dengan merintis teknologi tomografi baru berbasis medan listrik statis. Sistem pemindai atau scanner (ECVT) yang dikembangkan oleh Warsito ini mirip dengan CT Scan dan MRI untuk melihat apa yang terjadi di dalam tubuh manusia. Tapi, perangkat ini lebih canggih karena pasien tak perlu masuk ke dalam tabung seperti alat MRI yang cuma menampilkan gambar dua dimensi, gambar yang dihasilkan dari ECVT ini berbentuk tiga dimensi.

Saat ini Dr. Warsito telah membangun pusat riset dan produksi sistem tomografi 4D yang pertama di dunia yang berpusat di Tangerang, Banten. Meskipun masih berskala kecil, produk institusinya 100% diproduksi didalam negeri dengan melibatkan ilmuwan lokal dan telah mulai di pasarkan di Amerika Serikat. Institusi yang dibangunnya juga telah menjadi standar bagi teknologi tomografi volumetric dan yang berkaitan yang dikembangkan di seluruh dunia dan dipublikasikan di dua jurnal internasional terkemuka yaitu Measurement Science and Technology (UK) dan IEE Sensors Journal (AS). Disamping itu, pada tahun 2007 Warsito mendirikan institusi riset dalam ilmu tomografi yang diberi nama Edwar Technology.

Pada tahun 2005, Warsito pulang ke Indonesia dan dipilih menjadi ketua MITI (Masyarakat dan Ilmuwan Teknologi Indonesia). Selama menjabat sebagai ketua umum MITI, Warsito telah membangun jaringan MITI di seluruh Indonesia dan luar negeri. Program utama yang dilancarkan MITI adalah meningkatkan kualitas akademis dan kemampuan riset mahasiswa Indonesia, serta membantu pengembangan SDM mahasiswa melalui program pengiriman mahasiswa untuk belajar ke luar negeri.

Serangkaian penghargaan pun telah diraih oleh lelaki murah senyum ini. Pada tahun 1985, Warsito sempat meraih Baiquni Award bidang sains dan matematika dari Universitas Gadjah Mada (UGM). Tahun 2002 ia dianugerahi American Institute of Chemist Foundation Outstanding Post – doctoral Award. Ia juga menjadi lulusan terbaik bidang kimia di Universitas Shizouka. Berkat segudang prestasinya itu, Warsito termasuk ke dalam 16 ilmuwan Indonesia yang diberi kesempatan unjuk gigi di depan Douglas D Osheroff, peraih Nobel Fisika 1996 yang ketika itu berkunjung ke Indonesia.

Warsito mulai membuat pemindai itu ketika ia mengajar di Ohio State University, Amerika, pada 2001, setelah hijrah dari Jepang pada 1999. Pada 2003, di tengah kariernya yang cemerlang di Amerika, satu dari 15 peneliti terkemuka yang menjadi anggota Industrial Research Consortium itu memutuskan menyempurnakan alatnya di Tanah Air.

Ia mendirikan Centre for Tomography Research Laboratory (Ctech Labs) Edwar Technology dan rela pulang-balik Indonesia-Ohio untuk mengajar di universitas tersebut. Di laboratorium yang berdiri di rumah toko Modern Land, Tangerang, Banten, itulah ia berhasil menciptakan ECVT-nya pada 2004.

Pada 2006, ia sudah menerima paten atas temuannya itu dari biro paten Amerika. ECVT-nya telah dibeli berbagai lembaga, termasuk NASA, yang memakainya untuk memindai keretakan dinding pesawat. Untuk Indonesia, ia membuat Sona CT Scanner, yakni pemindai ultrasonik untuk memeriksa dinding tabung gas bertekanan tinggi yang digunakan pengelola bus Transjakarta.

Ayah empat anak ini tidak sombong meski punya reputasi mendunia. “Saya senang bisa menciptakan sesuatu yang bermanfaat bagi sesama,” ujar suami dari Rita Cherunnisa ini.

Warsito juga pernah menolak tiga gelar profesor dari tiga universitas tersohor di berbagai negara. Alasannya, “Saya tidak membutuhkan itu.” Berbagai penghargaan pernah diraih pria kelahiran Karanganyar itu, termasuk menjadi Tokoh TEMPO 2006.

Ia bertekad untuk mengabdikan pengetahuan dan ilmunya untuk dunia riset, bukan mengejar jabatan tertentu. “Siapa pun bisa duduk di jabatan tertentu. Tapi kalau riset, siapa yang mau mengembangkan?” katanya. “Bagi saya, secangkir kopi sudah cukup.”
kerja di internet

About these ads

Responses

  1. Assalamualaikum Dr. Warsito. Saya tertarik untuk menyewa alat bra warsito ciptaan Dr. Warsito untuk temen ibu saya yang mengidap kanker payudara.

    Mohon info nomor yg bisa dihubungi. Nomor mobile sy 0816 287 307.

    Atas perhatian dan kerjasamanya saya ucapakan terima kasih.

    Wasssalam,
    B. Ariawan

    • Banjar Wijaya A20A/25, Cipondoh, Tangerang, Tangerang, Indonesia

      • Ada nomor telepon yang bisa dihubungi.

        Tks

    • langsung datengin..kalo telpon gak dilayani pasien luar kota dan kondisi kritis akan di prioritaskan. saya adalah salah satu pengguna produk pak warsito dan merasakan manfaatnya.

      • bagaimana hasilnya .? apa kanker bisa sembuh total..? apa sdh melakukan MRI ulang…? adakah pengecilan ukuran tumor..? tk,s

  2. asalamu’alaikum
    saya fajri
    saya kagum dengan semangat juang bapak mengembangkan R&D di indonesia
    Saya juga ingn mengembangkan bgsa ini pak
    slm semangat

  3. Assalamu’alaikum
    saya teuku tandi
    boleh minta info kontak Bapak Warsito?
    kalau ada ini email saya : ladang.rimba@gmail.com
    terimakasih

  4. hari ini, mbak saya dirumah sakit kondisinya semakin membaik dan terus mengalami kemajuan setelah mengalami kanker otak stadium 4 dan divonis tidak tertolong oleh pihak rumah sakit, banyak kemajuan yg kami capai dari menggunakan produk pak warsito.

    • sudah berapa lama pakai alatnya mbak..? reaksi apa yg terjadi ketika memakai alat tersebut ? krn suami sy (ca nasofaring) sdh pakai alat Dr warsito selama 2 bln blm ada hasil yg signifikan.. benjolan di lehernya blm ada perubahan.. reaksi yg dirasakan setelah memakai alat tersebut benjolannya terasa sakit luar biasa.. tk,s.

      • @luna, bagaimana kondisi suami saat ini? apakah saat ini masih menggunakan alat dari DR Warsito? suami sy baru saja divonis kanker nasofaring dan berniat ke DR Warsito

    • @usriyusron.. minta alamat emailnya untuk berbagi info. trims..
      @luna : mba boleh minta emailnya? saya mau bertanya ttg hasilnya..
      send to na_agility@yahoo.com

  5. Mas Usriyusran minta alamat emailnya dong, saya mau pakai alat itu tapi saya mau tanya2 dulu, trimakasih

  6. Saya dan keluarga ikut bangga punya seorang Dr Warsito ditengah bangsa yang tengah carut cemarut ini. bagaimana kami dapat menghubungi klinik nya?

  7. Hallo mbak …….Saya baru dua minggu yang lalu melakukan operasi tumor payudara n oleh dokter diperintahkan until melakukan kemo Dan penyinaran tapi Saya Yakut Abakan alat captain Dr. WArsito terse but adapt juga digunakan untuk penganti kemo, mohon info ya trims

  8. Hallo mbak …….Saya baru dua minggu yang lalu melakukan operasi tumor payudara n oleh dokter diperintahkan untuk kemo Dan penyinaran tapi Saya takut Apakah b alat ciptaan Dr. WArsito tersebut dapat juga digunakan untuk penganti kemo, mohon info ya trims

  9. mbak boleh minta info untuk mendapatkan alat ini dimana
    untuk pengobatan Ca mamae istri yg sudah metatase ke paru dan tulang

  10. assalamualaikum,,,,,,
    maaf pa Dr.Warsito Q ali, Q minta bantuan bapak tuk bisa mencoba alat bapak yang udah teruji itu tuk bisa sembuhin orang yang paling berharga dalam hidup saya pak, tolong bantuannya,,,, nih alamat imall,,Koperasi.mitrasejahtera@yahoo.com hp 088801201345

  11. Saya berdomisili di Kalimantan Tengah.
    Pengen sih menggunakan Braim Cancer Elektro CT
    Bisa tidak pasien ( penderita ) tidak datang langsung ke Klinik Edwart Tehc , sehubungan dengan kondisinya

  12. yth. P warsito
    saya ratri dr menganti gresik. Skrg ini sy kena kanker payudara stadium lanjut atau akhir sy krg tau. Yg jelas skrg sedang menjalani kemo. Sy ingin memakai produk bpk gmn caranya. Baik sewa atau beli. Sy minta bantuan bpk trimakasih kerjasamanya

    • Mbak Ratri,
      untuk konsultasi dan informasi alat ECVT ini bisa langsung ke Edward Tech Jl. Hartono Raya Blok R 28. Modernland Cikokol, Tangerang Telp 0215529930.

      Saat ini istri saya sedang mencoba alat ini untuk terapi Ca Mamae yg sudah metatase ke otak.

      Regards

      Fajar-Bogor

      • bagaimana Pak Fajar istrinya/ adakah perbaikan/ karena teman saya memakai alat tersebut selama 2 bulan, tidak menghentikan perkembangan kanker, skrg malah menyebar ke mana2 kankernya

      • Salam Fajar,
        mau tanya, istri saya kena kanker payudara dan tidak mau dioperasi… sy tanya, apakah ada perubahan selama memakai alat Edward Tech?
        Salam, terima kasih

      • Teman saya sudah sembuh dengan alat tersebut, dia sebelumnya dinyatakan kena tumor otak ganas dan sudah menyerang mata, dokter memvonis dia untuk dioperasi namun dia tidak mau dan mencoba alat DR Warsito.
        Sebenarnya apabila yg bersangkutan saat datang awal membawa data yg menyeluruh akan penyakit kankernya itu yang terbaik, jadi analisa sejauh mana penyebaran yg sudah ada di tubuhnya sehingga pemakian alatnya disesuaikan dengan daerah penyebarannya. Mungkin teman bu Maryam tidak memberikan data yg akurat akan pnyebaran kanker yg sudah ada di tubuh pasien, dan massanya sudah berapa besar, karena bila massanya sudah besar perkembang biakan sel sudah sangat cepat sekali ini biasanya bisa dibarengi dengan minum daun sirsak sebagai pengganti kemo. Imun tubuh pun harus tinggi bisa dengan minum propolis. Insyallah bisa sembuh seperti teman saya… setiap bulan pasien akan kontrol dan diukur perkembangan selnya, bila menutun massanya berarti bisa menuju penyembuhan…

  13. Bgaimn pak,cr mnghlngkan kanker payudara dan klo da obtnya hrgnya brp??

  14. assalamualaikum pak..saya tri wahyuni retnoningsih ibu saya mengidap kangker payudara dan ingin mencoba produk yang bpak ciptakan.terima kasih.dan saya minta no yang bisa di hubungi ini no saya 081903277507.

  15. Berbagi informasi, ada teman saya Indira Abidin, anaknya Miranti Abidin. Indira ini CEO dari PT. Fortune Indonesia. Indira terkena penyakit kanker payudara September 2012, stadium 3. Setelah 6 bulan memakai vest dari DR.Warsito, dan juga dengan diet makanan yang ketat, alhamdulillah sekarang kankernya sudah jinak. Jadi silahkan dicoba.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: