Posted by: gunuk | 23/08/2011

Symbian Anna, untuk Kemudahan dalam Smartphone Symbian Anda

NOKIA luncurkan Symbian Anna, update software terbaru untuk smartphone berbasis Symbian. Fitur yang satu ini akan mempersenjatai Nokia N8, Nokia C7, Nokia C6-01, dan Nokia E7.

Berbagai pembaruan dalam bentuk antarmuka (intrface) pengguna, keypad QWERTY virtual dalam modus vertical, messaging tampilan layar-terpisah, Nokia Maps, browser web baru, dan keamanan yang lebih terjamin, menjadi andalan dalam Symbian Anna.

“Smartphone Symbian dari Nokia digunakan jutaan orang di seluruh dunia tiap harinya. Symbian Anna merupakan sebuah update signifikan bagi para pengguna dan memperlihatkan komitmen berkelanjutan kami dalam Symbian,” tutur Ilari Nurmi, Vice President Nokia.

Symbian Anna menyajikan berbagai fasilitas yang memudahkan kegiatan mobile Anda. Dengan konsep QWERTY virtual vertikal, Anda dapat melakukan pengetikan yang cepat hanya dengan satu tangan. Tampilan layar terpisah saat mengetik, dan akan menampilkan alur pesan, halaman web, serta kontak atau email.

Bagi Anda yang gemar berselancar di dunia cyber, Symbian Anna menyuguhkan browser yang lebih cepat dan lebih mudah digunakan. Halaman depan dimuat dengan lebih cepat dan navigasi yang sudah ditingkatkan. Anda juga dapat menikmati versi terbaru dari Nokia Maps yang menawarkan pencarian lebih sederhana, rute-rute transportasi umum baru, dan kemampuan untuk check-in ke Facebook, Twitter, Foursquare, atau jejaring sosial lokal. Symbian Anna juga memudahkan Anda untuk berbagi lokasi lewat email dan SMS, bahkan ke ponsel non-Nokia.

Bagi Anda pengguna fitur penunjang bisnis, Symbian Anna juga dilengkapi dengan pesan instan dan Microfost Communicator Mobile. Peningkatan fitur email, keamanan kelas bisnis dengan enkripsi yang lebih cepat, serta akses intranet yang mudah dan aman juga tersedia bagi pengguna bisnis yang ingin mengakses intranet perusahaan mereka.

“Dalam waktu 12 bulan ke depan, kami akan memperkenalkan 10 ponsel baru. Kami akan terus memperbarui pengalaman pengguna dan mendukung software ini hingga tahun 2016,” ujar Nurmi.

Untuk menikmati kemudahan dalam Symbian Anna, Anda dapat mengunggahnya melalui Ovi Suite versi terbaru (3.1.1) di PC atau langsung ke smartphone secara Over-The-Air.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: