Posted by: gunuk | 02/09/2011

Istri Saipul Jamil Tewas dalam Kecelakaan di Tol Padaleunyi

Korban tewas dalam kecelakaan di Tol Purbaleunyi KM 96+800 merupakan istri dari pedangdut Saipul Jamil, Virginia Anggraeni. Saat kecelakaan terjadi, Syaiful Jamil juga berada di mobil yang sama. Korban kini dibawa ke RS Efarina Etaham Purwakarta.

Kecelakaan karena mobil menabrak pembatas jalan.


Hal itu diungkapkan Humas Jasa Marga Cabang Purbaleunyi Iwan Mulyawan saat dihubungi detikbandung via telepon selulernya, Sabtu (3/9/2011).

“Mobil yang mengalami kecelakaan ditumpangi oleh Syaiful Jamil dan istrinya. Yang jadi korban tewas istrinya,” ujar Iwan. Dituturkan Iwan, korban saat ini telah dibawa ke RS Efarina Etaham Purwakarta.

Iwan menuturkan kecelakaan terjadi karena mobil Avanza yang ditumpangi Saipul dan istrinya itu mengalami kecelakaan tunggal. “Mobilnya oleng lalu gadril (pembatas jalan terbuat dari lembaran baja),” tuturnya.

Mobil Toyata Avansa Virgina
Istri artis Saiful Jamil, Virginia, meninggal akibat kecelakaan lalu lintas di jalan tol Cipularang, tepatnya di KM 96.500, Desa Darangdan, Kabupaten Purwakarta, Jawa Barat, Sabtu siang (3/9/2011)

“Dia (Virgina) meninggal di tempat kejadian, dan seorang lainya luka berat, ” ujar Kasatlantas Polres Purwakarta, AKP H Sudewo.

Menurut Sudewo, kecelakaan yang merenggut nyawa Istri Saiful Jamil itu merupakan kecelakaan tunggal, di tengah ramainya kendaraan di tol Cipularag arah Jakarta.

Mobil Toyata Avansa yang ditumpangi korban, tengah melaju dengan kecepatan tinggi dari Bandung ke arah Jakarta, namum tiba-tiba oleng dan menghantam beton pembatas jalan.

“Tiba-tiba hilang keseimbangan, dan kecelakaan pun terjadi,” tutur Sudewo, dan menambahkan bahwa kecelakaan itu terjadi diduga akibat sopir pengantuk.

Ia mengatakan, pihak telah memberikan peringatan kepada para sopir agar tidak memaksakan mengemudikan kendaraan dalam keadaan mengantuk.

“Kita sudah memberikan peringatan lewat spanduk yang dipasang diberbagai tempat,” katanya.

Saiful Jamil dan Virginia Anggaraeni/ Ant
Jenazah Virginia Anggaraeni, istri artis Saiful Jamil, yang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas di Tol Cipularang akan dimakamkan di Taman Pemakaman Umum (TPU) Baros, Kota Cimahi, Jawa Barat, Sabtu (3/9/2011).

“Dimakamkan di sana karena pihak keluarga sebelumnya pun dimakamkan di sana,” kata Sukaesih, tante dari Virginia, saat ditemui wartawan di rumah duka di Kampung Ubuk Muhammad Yamin RT 2 RW 16 Kelurahan Baros, Kecamatan Cimahi Tengah, Kota Cimahi.

Egi, sapaan akrab Virginia Anggraeni, meninggal dunia di Tol Cipularang setelah mengunjungi rumah orang tuanya untuk bersilaturahim lebaran.

Menurut Sukaesih, dirinya sama sekali tidak mendapatkan firasat apapun bahwa Egi akan pergi secepat itu. Hanya saja, Egi sempat buru-buru pamit kepadanya saat datang ke rumahnya karena Saiful Jamil telah menunggu di rumah orang tua Egi.

“Pihak keluarga sendiri dapat kabar mengenai meninggalnya Egi dari salah seorang tetangga yang bekerja sebagai Patroli Tol Cipularang. Dia langsung mengasih tahu kami pihak keluarga,” ujarnya.

Di mata keluarga, Egi dikenal sebagai anak yang baik dan familiar serta mudah bergaul. Setelah menikah dengan pedangdut Saiful Jamil, Egi sama sekali tidak menunjukkan perubahan sikapnya menjadi jumawa. Egi masih tetap sayang keluarga dan rendah hati.

Yanti sepupunya Virginia Anggaraeni, istri artis Saiful Jamil, yang meninggal dunia akibat kecelakaan lalu lintas di Tol Cipularang Sabtu (3/9/2011) mengaku sempat mendapatkan firasat aneh.

Pasalnya, Egi – sebutan istri Saiful Jamil, yang tidak biasa memakai pakaian putih mendadak membalut tubuhnya dengan busana serba putih sewaktu pergi meninggalkan rumah.

“Saat di mobil Egi duduk bersebelahan dengan suaminya Iful yang menjadi sopir. Dalam mobil Avanza itu terdapat 11 orang. Rencananya, mereka akan pergi ke Serang Banten ke rumah saudara Iful,” katanya di Kampung Ubuk Muhammad Yamin RT 2 RW 16 Kelurahan Baros, Kecamatan Cimahi.

Egi datang ke rumah orang tuanya di Cimahi pada hari lebaran kedua. Egi merupakan anak ketiga dari tiga bersaudara dari pasangan Rudi Hardianto dan Ati Sudiarti.

Virginia Anggraeni meninggal dunia akibat terlempar dari mobil yang ditumpanginya dalam kecelakaan tunggal di Tol Padalarang Km 96 ke arah Jakarta, pukul 09.45 WIB.

Istri Saipul Jamil itu meninggal dengan luka di kepalanya akibat tergencet. Ia duduk persis di belakang kemudi sang sopir yang ngantuk, mobil bernopol B 1843 UPU itu hancur pada bagian sisi kanan.

 

 

 

sumber :berbagai sumber


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: