Posted by: gunuk | 11/09/2011

APBD Perubahan 2011 Prioritaskan 8 Sektor Pembangunan

Tabanan – Setelah menjalani masa persidangan ke 13 dan 14 masa persidangan II tahun 2011, akhirnya Bupati Tabanan Ni Putu Eka Wiryastuti melalui Wakil Bupati Tabanan Komang Gede Sanjaya menjawab pemandangan umum fraksi dewan, Sabtu (20/8) pagi di Gedung DPRD setempat.

Dalam jawabannya tersebut, Bupati Tabanan menegaskan penggunaan anggaran APBD perubahan tahun 2011 lebih difokuskan pada 8 sektor pembangunan. Terhadap pemandangan umum fraksi partai PDI Perjuangan lewat juru bicaranya, I Made Dirga menyangkut belanja tidak langsung, alokasi anggaran yang dilakukan dalam APBD perubahan sudah menyesuaikan dengan kebutuhan riil dengan mempertimbangkan efektifitas dan efisiensi serta berpedoman pada peraturan perundang-undangan yang berlaku.

Terkait pendataan ulang obyek pajak dan retribusi selama ini telah dilakukan secara rutin setiap tahun dalam rangka peningkatan PAD, bahkan inovasi-inovasi lain telah diupayakan. “Kami sepakat dengan pemandangan umum anggota dewan dari fraksi PDI Perjuangan, bahwa fungsi pengawasan mempunyai posisi penting bagi peningkatan penerimaan pajak dan retribusi daerah. Karenanya kedepan pengawasan harus dilakukan secara terpadu dengan melibatkan seluruh pemangku kepentingan (Stakeholders),” ungkap Dirga.

Menanggapi pemandangan Umum dari Fraksi Demokrat dan Golkar lewat juru bicaranya IB. Kade Adnyana Suryawan, sesuai dengan nota kesepakatan prioritas dengan plafon anggaran sementara APBD perubahan 2011, tema pembangunan dijabarkan dalam 8 prioritas pembangunan yang dilaksanakan secara simultan dan pengalokasian dana masing-masing prioritas tersebut merupakan rangkaian yang saling menunjang. “Berkaitan dengan terbatasnya waktu pelaksanaan kegiatan pada APBD perubahan 2011, kami sepakat bahwa program dan kegiatan yang dilaksanakan pada APBD perubahan 2011 adalah kegiatan yang tertunda dan mendesak tapi belum tertangani di APBD Induk 2011,”  imbuhnya.

Bupati menambahkan pihaknya sepakat untuk selalu mengupayakan tingkat kesejahteraan pegawai yang lebih baik, guna meningkatkan semangat dan motivasi kerja pegawai, dimana saat ini pemerintah daerah telah memberikan tambahan penghasilan yang disesuaikan dengan kemampuan keuangan daerah.

sumber : pemkab tabanan

Advertisements

Responses

  1. Kaga ngarti bang…..
    Mau nanya…kra2 kapan jalan2 yg ada dtabanan diaspal…..??

    • tanya yang di atas pak………..


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: