Posted by: gunuk | 29/09/2011

Rossi Menuju Motegi

Ducati punya kenangan manis di Sirkuit Motegi, Jepang, karena empat kali memenangi balapan di sana. Nah, prestasi ini yang membuat Valentino Rossi merasa mereka memiliki dorongan yang kuat untuk menghadapi balapan akhir pekan nanti.

Tahun lalu Ducati menang di sana, dan juga tampil bagus pada musim-musim sebelumnya. Karena itu, kami akan melihat apakah bisa melakukan pekerjaan yang lebih baik dibandingkan dengan balapan-balapan terakhir
Valentino Rossi

Meskipun demikian, “The Doctor” mengakui bahwa timnya harus membagi fokus. Tim yang bermarkas di Bologna ini mesti melakukan perbaikan sehingga performa bisa lebih baik, di samping mereka juga harus siapkan program jangka panjang untuk menghadapi musim baru.

Rossi, yang baru mengonfirmasi keikutsertaannya di GP Jepang pada balapan di Aragon dua pekan lalu, masih mengalami kesulitan dengan GP11.1, meskipun motor cangkokan itu sudah menggunakan sasis aluminium–untuk pertama kalinya sasis baru tersebut digunakan di Aragon. Alih-alih meningkatkan performanya, juara dunia tujuh kali MotoGP ini justru finis di urutan 10, menyamai hasil terburuk pada musim ini.

Pada balapan di Sirkuit Motorland Aragon tersebut, Rossi mengakui bahwa ban menjadi salah persoalan utama. Mantan pebalap Honda dan Yamaha ini pun berharap agar di Motegi nanti Ducati bisa melakukan perbaikan, sehingga bisa meraih hasil lebih baik di sirkuit yang Ducati pernah mengecapi empat kemenangan.

“Tahun lalu Ducati menang di sana, dan juga tampil bagus pada musim-musim sebelumnya. Karena itu, kami akan melihat apakah bisa melakukan pekerjaan yang lebih baik dibandingkan dengan balapan-balapan terakhir,” ujar Rossi.

“Memang benar bahwa kami harus bekerja sangat keras, tetapi kami selalu mendekati setiap balapan dengan tujuan melakukan lebih baik.

“Kami akan berusaha keras pada hari Minggu ini, bekerja di trek dengan apa yang kami miliki saat ini. Di samping itu, secara bersamaan kami juga harus fokus untuk masa depan.”

Nicky Hayden juga mengatakan bahwa tim harus bekerja keras untuk mewujudkan target sekarang, dengan jangka panjang. Akan tetapi, juara dunia 2006 ini mengakui bahwa dirinya tak terlalu berharap dari balapan di Motegi.

“Motegi mungkin menjadi trek terburukku sejak saya bersama Ducati. Saya tidak mengharapkan sebuah pekan yang mudah, tetapi Ducati benar-benar bekerja keras untuk memberikan kami pilihan, dan mencari arah terbaik untuk masa depan

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: