Posted by: gunuk | 14/10/2011

Ovi Store Berubah Nama Menjadi Nokia Store

Sudah sejak Mei lalu Nokia mengumumkan bakal merubah nama layanan Ovi-nya yakni Ovi Store menjadi Nokia Store. Proses perubahan nama tersebut sedianya bakal dimulai pada 2012 mendatang. Hanya saja, tampaknya sekarang sudah terjadi. Secara resmi Ovi Store kini menjadi Nokia Store.

Tampaknya bukan hanya nama saja yang berubah. Keseluruhan aplikasinya pun ikut berubah, dimana aplikasi Nokia Store tampil dengan wajah baru (redesign interface) dan dibuat menggunakan Qt Quick. Jadi, aplikasi Nokia Store terbaru tersebut pada mulanya diperuntukkan bagi Nokia N9. Hanya saja, kini sudah diubah ke dalam versi Symbian.

Aplikasi store yang baru ini menawarkan transisi antarmuka (UI) yang lebih cepat dan menghadirkan tampilan animasi yang lebih halus. Juga, jika pengguna sudah masuk (login) ke akun Nokia-nya maka tak lagi mengharuskan input password setiap kali ingin mendownload aplikasi yang ada di Nokia Store.

Aplikasi Nokia Store versi baru ini nantinya bakal di ‘push’ ke ponsel-ponsel Symbian sebagai notifikasi update OTA. Bila para pengguna ponsel Symbian sudah tak sabar ingin mencicipi aplikasi Nokia Store baru ini, bisa mendownload versi beta-nya di alamat Nokia Lab


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: