Posted by: gunuk | 16/10/2011

Jorge Lorenzo Dan Performa Impresif Casey Stoner di Sirkuit Phillip Island

Jorge Lorenzo mengakui performa impresif Casey Stoner di Sirkuit Phillip Island. Pebalap Yamaha ini dengan terbuka menyatakan bahwa dirinya nyaris tak mungkin bisa mengalahkan rivalnya dari tim Repsol Honda tersebut, pada balapan GP Australia hari Minggu (16/10/11).

Akan sangat sulit untuk mengalahkannya besok. Dia sangat cepat pada balapan di rumah, dan dia tampaknya memiliki motor Honda yang terbaik
— Jorge Lorenzo

Stoner, yang sejak 2007 menjuarai balapan di Phillip Island, memang tampil memesona sepanjang akhir pekan ini. Setelah menjadi yang tercepat selama tiga latihan bebas, juara dunia 2007 tersebut melengkapinya dengan pole position setelah mencatat waktu tercepat pada sesi kualifikasi, Sabtu (15/10/11).

Lorenzo, yang menjadi satu-satunya pebalap yang bisa menggagalkan usaha Stoner menjadi juara dunia musim ini, harus puas berada di posisi kedua. Tetapi, juara bertahan tersebut terpaut 0,473 detik.

Inilah yang membuat pebalap Spanyol tersebut pesimistis bisa mengalahkan Stoner. Apalagi, balapan kali ini di sirkuit yang sudah empat musim berturut-turut dikuasainya.

“Akan sangat sulit untuk mengalahkannya besok,” ujar Lorenzo, yang hanya dua kali mengalahkan Stoner dalam enam balapan terakhir. “Dia sangat cepat pada balapan di rumah, dan dia tampaknya memiliki motor (Honda) yang terbaik.

“Bagi saya ini sangat sulit. Saya berusaha begitu keras untuk kompetitif dan cepat. Tetapi ketika anda melihat catatan waktu lap, maka sulit. Yang terbaik yang bisa aku harapkan adalah finis di posisi kedua. Mungkin segalanya bisa terjadi. Ini balapan yang panjang.”

Di klasemen sementara, Stoner kokoh di puncak dengan keunggulan 40 poin atas Lorenzo. Nah, jika di GP Australia ini Stoner menang dan Lorenzo gagal finis, maka pertarungan memperebutkan gelar juara dunia tamat, karena sudah pasti digenggam Stoner. Tetapi jika Lorenzo bisa finis di podium, maka duel antara kedua pebalap ini akan berlanjut hingga balapan di Sepang, Malaysia, pekan depan


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: