Posted by: gunuk | 16/10/2011

Stoner Juara Dunia

Saat Start MotoGP Phillip Island dilakukan Stoner langsung memimpin dan  Nicky hayden barhasil masuk dari grid ke dua ke posisi ke 2 di lap awal diikuti Simoncelli, Dovizioso, Bautista, Pedrosa dan Rossi. Di akhir Lap 1 Simoncelli berhasil overtake hayden. Straight awal lap ke 3 Giliran Dovi yang Overtake Hayden lalu Pedrosa Overtake bautista. Straight Lap 4 Hayden di overtake Pedrosa  lengkap sudah  empat Tim Rider Honda di depan untuk sementara dengan Stoner memimpin sejauh 4 detik didepan Simoncelli. Sementara Rossi masih di Posisi 7

Lap 9 ada tanda tanda cuaca mau berubah menjadi Hujan ,semua Pit kru menyiapkan motor dengan spek ban basah. White FLag , biasanya ini berarti ada rider yang melaju dibawah kecepatan normal . sementara itu Bautista telah melewati hayden dan Pedrosa telah berada dekat dibelakang motor Dovi. Lap 13 Rossi berhasil Overtake hayden , setengah lap kemudian saat mengovertake Bautista, Rossi jatuh  bautista yang berada tepat dibelakang nya behasil menghindar.

Selain persaingan di papan bawah antara abraham, cruthclow, aoyama  pertempuran lain adalah antara dua team mate yang bakalan pisah di tahun 2012 nanti Pedrosa dan Dovizioso. Lap 23 Abraham jatuh  hujan mulai jatuh di sisa 4 Lap race stoner  slide,bautista down , Hayden masuk Pit duluan ,Hujan tiba tiba berhenti lagi , Stoner lampabikan tangan . dan tidak masuk pit , lap 25 Dovi Overtake Simoncelli ,Aoyama dan Cruthclow jatuh

Last Lap Stoner-Dovi-Simoncelli , Simoncelli Overtake Dovi dan stoner finish pertama di GP Phillip Island dan mengunci Juara Dunia MotoGP 2011

Casey Stoner menyempurnakan dominasinya sepanjang akhir pekan ini di Sirkuit Phillip Island. Selalu tercepat pada tiga latihan bebas dan start dari pole position, pebalap Repsol Honda ini menutup rangkaian GP Australia dengan memenangi balapan tersebut, Minggu (16/10/11).

Hasil ini menjadi pesta yang sempurna bagi Stoner, di depan fans dan keluarganya, yang memadati Sirkuit Phillip Island. Tepat pada hari ulang tahunnya yang ke-12, pada 16 Oktober ini, Stoner memastikan diri menjadi juara dunia, sekaligus memperpanjang rekor kemenangannya di trek tersebut menjadi lima kali berturut-turut.

Ya, sejak tahun 2007 ketika untuk pertama kalinya dia merengkuh gelar juara dunia MotoGP bersama Ducati, Stoner tak terkalahkan. Kini, dalam debutnya dengan Honda, pebalap Australia tersebut merengkuh gelar keduanya di kelas paling bergengsi tersebut.

Sayang, pada balapan yang krusial ini Stoner tak mendapat tantangan dari rival terberatnya dalam perburuan gelar juara dunia, Jorge Lorenzo. Pebalap Yamaha ini cedera akibat kecelakaan saat sesi pemanasan Minggu pagi. Selain itu, rekan setim Lorenzo, Ben Spies, juga tak bisa ambil bagian. Dengan demikian, GP Australia 2011 ini tak diikuti tim pabrik Yamaha, yang diharapkan bisa menjadi penghalang Stoner untuk lebih cepat menjadi juara dunia.

Sementara itu, Marco Simoncelli finis di urutan dua. Setelah bertarung ketat dengan Andrea Dovizioso, pebalap Gresini Honda tersebut berhasil mengalahkan rivalnya dari Repsol Honda itu di lap terakhir, dan membuatnya meraih prestasi terbaik dalam kariernya di arena MotoGP, karena untuk pertama kalinya finis di podium nomor dua.

sumber :trans 7

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: