Posted by: gunuk | 05/11/2011

Akan Ada Jalan Tol di Bali

PT Jasa Marga Tbk berencana membangun jalan tol di atas air laut sepanjang 11 kilometer di kawasan Provinsi Bali.

“Jalan tol tersebut nantinya akan menghubungkan kawasan Kota Denpasar dengan wilayah Nusa Dua yang berada di wilayah Kabupaten Badung,” kata CEO PT Jasa Marga Tbk Frans S Sunito usai talkshow Indonesia Economic & Business Outlook 2012.

Dia menjelaskan, pembangunan jalan tersebut bertujuan untuk mengurangi kemacetan yang saat ini sering terjadi di jalur Denpasar menuju kawasan Nusa Dua.

Menurut Frans, selain menghubungkan Denpasar-Nusa Dua, jalan tol tersebut akan mempermudah akses menuju Bandara Ngurah Rai dari kedua kawasan tersebut.

“Jalan tol itu jika sudah beroperasi akan langsung menghubungkan Pelabuhan Benoa langsung menuju kawasan Nusa Dua dilengkapi jalur menuju bandara Ngurah Rai,” ujarnya.

Frans mengatakan, jika rencana pembangunan tersebut terlaksana dengan baik, maka jalan tol tersebut adalah yang pertama dibangun di daerah tujuan wisata internasional itu.

Menurut dia, dipilihnya pembangunan jalan tol di atas air laut tersebut karena selain untuk mengatasi kemacetan juga sangat berpotensial untuk memperoleh pendapatan.

“Jalan itu nantinya akan dioperasikan seperti jalan tol di wilayah lainnya di Tanah Air, yakni sistem membayar yang diterapkan bagi penggunanya,” ujarnya.

Frans mengaku, saat ini pihaknya sedang melakukan proses tender dengan pemerintah guna menentukan dana untuk pembangunan jalan tersebut.

“Mengenai alokasi anggaran pembangunannya masih belum ditentukan sebab kami sedang melakukan proses tender dengan pihak terkait,” ujarnya

sumber:ANTARA

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: