Posted by: gunuk | 15/11/2011

FERARRI FF

apa yang Anda bayangkan ketika melihat si merah, Ferrari? Pasti kesan seksi, tangguh, dan elegan tak jauh dari bayangan Anda mengenai mobil sport ini.  bagaimana jika sekarang Ferrari Indonesia telah meluncurkan Ferrari FF sebagai model terbarunya? Yup! Supercar 4-seater dengan mesin V12 yang menjadikannya mobil terkuat yang pernah dibangun Ferrari ini telah diluncurkan di Indonesia

FF sendiri menyajikan performa legendaris, gaya, serta menyuguhkan driving excitement yang diharapkan dari sebuah Ferrari. “Mobil ini totally new, mobil 4×4 pertama Ferrari, mobil 4×4 terkencang, desainnya ringan, dan modelnya tidak pernah ada sebelumnya dari keluarga Ferrari,” tegas Presiden Director PT. Citra Langgeng Otomotif selaku pemegang merek Ferrari di Indonesia, Irmawan Poedjoadi.

Ferrari FF yang merupakan hasil rancang bangun tim Pininfarina tersebut disokong mesin 6.262 cc V12 FF yang sanggup menghasilkan daya 660 PS di 8.000 rpm. Digerakkan oleh sistem twin clutch, mobil berdimensi 4.907mm x 1.953mm x 1.379mm ini sanggup digeber hingga 335 km/jam lho! Sistem four-wheel-drive pada FF juga 50% lebih ringan dibanding teknologi yang sama pada mobil lain. Ferrari menyebutnya 4 RM (Ruote Motrici). Uniknya, sistem yang digerakkan secara elektronik ini bisa mengatur asupan torsi maksimal baik ke roda depan maupun roda belakang sesuai kondisi jalan. Dengan demikian, mobil cantik ini tak pernah kehilangan tenaga.

foto Mobil Ferrari FF Neiman Marcus bukanlah mobil murah. Harganya  mencapai US$ 395 ribu atau sekitar Rp 3,5 miliar. Namun, bagi para penggemar fanatiknya, harga bukanlah persoalan.
Terbukti, mobil edisi khusus yang hanya disediakan 10 unit itu terjual habis hanya dalam waktu 50 menit.  Padahal, sebut pernyataan Ferrari seperti dilansir autoevolution.com, Jumat, 11 November 2011, mobil itu baru diproduksi 2012 mendatang.

Ferrari mengklaim konsumsi bahan bakar mobil besutannya itu paling irit di antara supercar yang ada saat ini. Pasalnya, bobot Ferrari FF itu hanya 1.790 kilogram, bodinya pun lebih aerodinamis.

Walhasil, bila tangki bahan bakar yang berkapasitas 91 liter terisi penuh, mobil itu mampu menempuh jarak 450 kilometer. Artinya, seliter bahan bakar untuk jarak 4,95 kilometer.

Jika Anda penggemar mobil seksi ini, Anda pasti akan langsung tahu kalau Ferrari FF adalah mobil dengan penggerak 4×4 pertama terkencang yang pernah ada. Tentunya dengan desain bodi menarik dan bobot yang super ringan untuk ukuran sports car. Irmawan bahkan menjelaskan kalau inilah “new model” pengganti model sebelumnya, 612 Scaglietti. Uhmm, rasanya sedikit sulit untuk menjelaskan panjang lebar tanpa mencobanya ya. Well, you should try this super car, dear, and feel the excitement! (Image: Google.com)

sumber: dari berbagai sumber

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: