Posted by: gunuk | 20/11/2011

Ponsel Baru Nokia

Ponsel Nokia Seri Asha yang akan diluncurkan di Indonesia dalam waktu dekat. Asha diambil dari bahasa Sanskerta (Hindi) yang berarti Garis Harapan

Nokia menyiapkan empat ponsel baru yang bakal dijual di Indonesia. Diluncurkan bertahap hingga akhir tahun, ponsel ini menjadi ponsel pamungkas Nokia di tahun 2011.

Pihak Nokia Indonesia belum secara jelas seri ponsel yang akan diluncurkan dalam waktu dekat. Namun, Lukman menyebut ponsel dengan seri Asha yang akan dikeluarkan. Dalam ajang Nokia World di London sebelumnya, vendor asal Finlandia ini sudah memamerkan Nokia 200, Nokia Asha 201, Nokia Asha 300, dan Nokia Asha 303. Kemungkinan besar, empat model ini yang akan dirilis tersebut.

Nokia 200 adalah perangkat dual SIM, sedangkan Nokia 201 hanya satu SIM card. Kedua ponsel ini berdesain mirip dengan Nokia C3 serta dilengkapi speaker yang menggema.

Berjalan di sistem operasi Symbian 40, kedua ponsel ini memiliki papan ketik QWERTY dan aplikasi WhatsApp. Kelebihannya, memori internal kedua ponsel ini bisa dijejali hingga kapasitas 32GB.

Sementara Nokia 300 dan Nokia 303 ini sudah memiliki desain layar sentuh, tapi papan ketik Nokia 300 berdesain candybar, sedangkan Nokia 303 memiliki keyboard QWERTY.

Nokia Asha 300 memiliki nilai lebih dalam hal kamera 5 MP yang dipadukan dengan kemampuan rekam video 30fps sementara Nokia Asha 303 dengan kamera cukup 3,2 megapiksel dan rekam video berkecepatan 15fps. Di dalam Nokia Asha 300 nantinya juga akan di-install aplikasi WhatsApp Messenger serta game Angry Birds.

Khusus Nokia 303, Nokia tampaknya sudah menyiapkan seri ini sebagai penerus Nokia X3-02 touch and type. Model seperti ini memang sedang tren, apalagi untuk membendung perangkat dari Blackberry atau vendor-vendor lainnya.

Kisaran harga untuk Nokia 300 yaitu 85 Euro (Rp 1,1 juta), Nokia 303 sekitar 115 Euro (Rp 1,5 juta). Belum diketahui kisaran harga pasti untuk Nokia 200 dan 201


Responses

  1. Jadi Pengen punya . . . , 🙂

    • mas blognya kok tidak bisa di buka


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: