Posted by: gunuk | 29/11/2011

Valentino Rossi Jadi Bintang di Reli Monza

Mantan juara dunia MotoGP Valentino Rossi menjadi bintang dalam reli Monza, Italia, setelah berhasil mengalahkan juara dunia delapan kali, Sebastien Loeb, pada dua etape dari sembilan etape yang digelar, Senin (28/11). Rossi akhirnya finis di urutan kedua dan Loeb menjadi juara pertama.

Reli Monza 2011 adalah ajang tahunan yang digelar dengan sembilan etape pada jalan beraspal. Tahun ini, reli Monza didedikasikan untuk mengenang almarhum Marco Simoncelli yang tewas saat kecelakaan di MotoGP seri Malaysia.

Mobil dengan warna dasar hitam. Bonnet depan dan body samping menggunakan kelir warna-warni. Sedangkan pada body tengah tertulis sponsor utamanya Monster Energy.

Pebalap Ducati ini tidak melupakan sahabatnya yang meninggal saat MotoGP Sepang 2011, Marco Simoncelli. Rossi menempelkan stiker nomor ’58′ bertuliskan ‘Sic’ pada bagian samping belakang mobil. Nomor ’58′ berkelir merah dan tulisan ‘Sic’ putih.

Sedangkan di bawah lampu belakang tertulis VR 46 dengan warna kuning. Tulisan The Doctor terlihat di kaca samping belakang.

Grafis ini dirancang oleh Aldo Drudi, perancang grafis helm Rossi. Dalam twitter-nya juga menampilkan dua foto Fiesta Rally miliknya yang sedang dikerjakan di sebuah bengkel

Rossi mengendarai mobil Ford Fiesta RS WRC yang dhihiasi dengan sponsor pribadi. Rossi tampil menawan sepanjang reli dan dua kali mengalahkan juara dunia reli dari Perancis itu di etape terpanjang.                

Loeb akhirnya menjadi juara pertama dengan selisih 24,2 detik dari Rossi di urutan kedua. Rossi mendapat pujian karena berhasil mengalahkan pereli dunia Dani Sordo, yang memenangi salah satu seri world rally championship tahun ini.

Sumber : crashnet

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: