Posted by: gunuk | 30/11/2011

Pastor Gabriel Amorth: Yoga adalah Pekerjaan Setan

Pastor Gabriel Amorth telah melakukan lebih dari 70.000 eksorsisme (pengusiran setan) dalam kapasitasnya sebagai Kepala Exorcist di Vatikan. Pria berusia 85 tahun itu telah menjabat posisi itu selama 25 tahun sejak ditunjuk oleh mendiang Paus Yohanes Paulus II.

foto

Pada konferensi hari ini, ia mengejutkan para delegasi dengan mengungkapkan beberapa kebenciannya, yaitu yoga dan Harry Potter.

Amorth, yang sering blak-blakan, mengatakan, “Mempraktekkan yoga membawa kejahatan seperti membaca Harry Potter. Mungkin kedua hal itu tampak tidak berbahaya, tapi keduanya berurusan dengan sihir dan mengarah pada kejahatan.”

“Yoga adalah pekerjaan iblis. Anda pikir Anda melakukan hal itu untuk peregangan pikiran dan tubuh, tapi itu mengarah ke agama Hindu. Semua agama-agama oriental ini didasarkan pada keyakinan palsu reinkarnasi,” ujarnya.

Amorth berbicara tentang subyek People and Religion di Umbria Film Festival di Terni. Ia mengungkapkan kebenciannya kepada penyihir muda karya J.K. Rowling itu.

“Orang-orang berpikir itu adalah sebuah buku yang aman bagi anak-anak, tapi itu tentang sihir dan mengarah pada kejahatan. Dalam Harry Potter, iblis sedang bekerja dalam cara yang cerdik dan licik, ia menggunakan kekuatan yang luar biasa dari sihir dan kejahatan.”

“Setan selalu tersembunyi dan hal yang diinginkannya lebih dari apa pun adalah orang percaya bahwa dia tidak ada. Dia mempelajari setiap orang dan kecenderungan kita terhadap kebaikan dan kejahatan dan kemudian ia menggoda kita.”

“Saran saya kepada orang-orang muda untuk mewaspadai klub malam karena jalurnya selalu sama: alkohol, seks, narkoba, dan sekte setan.”

Ini bukan pertama kalinya Amorth mengungkapkan pandangannya yang menyisakan polemik itu. Tahun lalu, ia mengatakan bahwa skandal seks yang sedang menggoyang gereja Katolik adalah bukti bahwa ‘iblis sedang bekerja di Vatikan.”

Sementara di tahun 2006, Amorth, yang ditahbiskan menjadi pastor pada tahun 1954, memberikan wawancara kepada Radio Vatikan di mana dia mengatakan bahwa pimpinan Nazi, Adolf Hitler, dan diktator Rusia, Josef Stalin, dimiliki oleh Iblis.

Menurut dokumen rahasia Vatikan yang baru-baru ini dirilis, Paus Pius XII mencoba melakukan ‘eksorsisme jarak jauh’ terhadap Hitler, tetapi gagal.

Ini juga bukan pertama kalinya Amorth, yang merupakan Presiden Asosiasi Internasional Pengusir Setan, telah berbicara menentang Harry Potter.

Menanggapi pernyataan Amorth, Vanda Vanni dari Asosiasi Yoga Italia, mengatakan, “Sebuah praktek setan? Tuduhan Pastor Amorth adalah sepenuhnya tanpa dasar.”

“Ini adalah hal yang keterlaluan untuk dikatakan–yoga bukanlah agama, melainkan disiplin spiritual. Ini adalah tentang kebebasan dan pencarian untuk menemukan bagian dalam seseorang. Ini tidak menyentuh agama dan tidak ada hubungannya dengan sekte-sekte setan, juga tidak mendorong orang untuk bergabung dengan mereka.”

Giorgio Furlan, yang mengelola Akademi Yoga di Roma, mengatakan, “Ada beberapa jalan yoga yang mengarah kepada Hindu, tetapi jalur-jalur lain lebih filosofis, mereka tidak ada hubungan langsung dengan agama dan tentu saja tidak ada hubungan dengan setanisme.

“Mengatakan hal-hal tersebut menunjukkan Anda tidak tahu apa yang Anda bicarakan. Yoga mengontrol impuls kekerasan dari sistem saraf dan bawah sadar. Jujur, bagi saya ia memiliki pengaruh membawa saya lebih dekat ke agama Kristen dan khususnya gereja Katolik yang telah saya tinggalkan ketika masih muda.”

DAILY MAIL | EZ

Advertisements

Responses

  1. bagi saya pernyataan pastor ini menghina dan tanpa dasar, praktik2 agama adalah urusan masing2, dan seorang pastor sekalipun tak berhak mencap ritus2 dan kepercayaan agama orang yang bertentangan dengan ritus agama Katolik sebgai ritus ataupun merujuk pada setan

    saya orang Katolik dan buat saya ini menghina, tuduhan tanpa dasar…..

  2. Please help to people who want to be a blessing

    The story:
    There was a servant of God called Joseph from Indonesia. He is called upon him to open up employment opportunities for those people who do not know God, He wants the people it can work properly.
    But this obstacle in his life he did not have that much money to open jobs for them.
    By this I personally also feel compelled to help him, and I also ask for all of you can also support the fund for him.

    just in his personal account so he can feel how good the Lord Jesus through us all.

    This account of Bank Central Asia (BCA 0152745875)
    Indonesian.

    thanks,
    God Bless You All

    Harap bantuannya untuk orang yang ingin menjadi berkat

    Begini Ceritanya :
    Ada seorang hamba Allah memanggil Yoseph dari Indonesia. Dia dipanggil untuk membuka kesempatan kerja bagi orang-orang yang tidak mengenal Allah, Dia ingin orang-orang dapat bekerja dengan baik.
    Tapi ini kendala dalam hidupnya ia tidak punya uang sebanyak itu untuk membuka lapangan pekerjaan untuk mereka.
    Dengan ini saya pribadi juga merasa terdorong untuk membantu dia, dan saya juga minta anda semua juga dapat mendukung dana untuk dia.

    Langsung di rekening pribadinya saja sehingga ia dapat merasakan betapa baik Tuhan Yesus melalui kita semua.

    Ini rekening Bank Central Asia (BCA 0152745875)
    Bahasa Indonesia.

    terima kasih,
    God Bless You All


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: