Posted by: gunuk | 04/12/2011

Tahun 2015 Honda Tidak Lagi Menggunakan Karburator

PT Astra Honda Motor (AHM) mendeklarasikan penggunaan teknologi  fuel injection pada semua model sepeda motor yang diproduksinya di Indonesia hingga akhir tahun 2013.

“Kami akan gunakan teknologi PGM-FI (Programed Fuel Injection)  untuk semua rangkaian produk kami sampai 2013,” kata Presdir AHM Yusuke Hori, pada deklarasi penggunaan teknologi tersebut, di Jakarta.

Ia mengatakan teknologi tersebut mulai diterapkan pada Honda Spacy Helm-in dan Honda Supra X-125, sehingga pada kedua model tersebut akan ada dua varian yaitu karburator dan PGM-FI.

“Perbedaan harga sepeda motor PGM-FI dengan karburator hanya Rp250 ribu,” ujar Hori. Diakuinya, perbedaan harga yang tipis tersebut ditujukan untuk mendorong penggunaan sepeda motor dengan teknologi fuel injection yang lebih ramah lingkungan.

Ia mengatakan AHM ingin menjadi pioneer dalam penggunaan  fuel injection pada sepeda motor mengingat ke depan, ada tuntutan penerapan emisi gas buang euro 3 di Indonesia.

Hori juga menjanjikan akan melakukan lokalisasi komponen PGM-FI di Indonesia, mengingat produksi dan penjualan AHM di Indonesia tahun ini dan tahun depan akan menembus angka di atas empat juta unit.

Harga Honda Spacy Helm in PGM-FI  adalah Rp12,8 juta per unit dan AHM mengemukakan teknologi PGM-FI menjadikan sepeda motor lebih irit 17 persen.

Supra X125 PGM-FI dipasarkan dengan harga Rp15,85 juta per unit, dengan tingkat keiritan lima persen dibandingkan karburator.

Advertisements

Responses

  1. […] pasaran Indonesia.Harga Honda Click 125i Thailand memang tidak bisa menjadi patokan untuk harga Vario 125cc injeksi di […]

  2. Kenapa sih Om/Tan ? tiap kali Motor HONDA Supra Fit 2005 M/H B6725CCT turun-mesin lalu masuk bengkel AHASSS mesti keluarnya tetap ngebul and banyak sparepart yang berubah lebih tua dan lebih haus…. emang kurang moral pendidikannya ? apa di AHASS diajari begitu supaya jadi sering bolak balik setor duit ?? kalo perlu suruh guanti motornya sekalian … la wong buayar bengkel ajah ngutang gimana nanti kalo dikutuk orang miskin tapi kaya moralnya supaya jadi debu sekalian saja kalian semuanya, mau ?


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: