Posted by: gunuk | 17/12/2011

Truck Baru Mitsubishi

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB), agen pemegang merek Mitsubishi di Indonesia, meluncurkan produk baru Fuso Tractor Head FV51 JH 6×4 MT untuk menjajal pasar truk berat nasional.

PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) meluncurkan Fuso Tractor Head FV51 JH (6 x 4) transmisi manual. Truk heavy duty ini disiapkan Mitsubishi untuk memenuhi kebutuhan klien akan daya angkut dan kemampuan yang lebih besar.

“Langkah ini bertujuan memenuhi kebutuhan konsumen akan kendaraan niaga yang andal dengan kemampuan dan kapasitas yang lebih besar,” demikian menurut manajemen KTB dalam keterangan pers di Jakarta, Jumat.

Menurut KTB, Fuso Tractor merupakan truk berat Mitsubishi yang kuat, tangguh, dan bertenaga besar. Penggunaanya ditujukan untuk kendaraan khusus untuk mengangkut beban berat diperkotaan atau on road.

Mitsubishi Fuso Tractor Head dibekali mesin diesel 6M70 380 PS common rail turbo intercooler dengan direct injection system terbaru yang tangguh dan bertenaga besar.

Mesin ini diperuntukkan untuk mengangkut barang besar, namun tetap hemat BBM. Transmisinya didesain optimal sehingga menghasilkan tenaga mesin maksimal.

Dengan tipe suspensi “laminated leaf spring” dengan “trunion” dan “radius rods”, manajemen KTB menyatakan, kendaraan ini mampu bergerak independen, sehingga lebih stabil dalam mengangkut beban yang berat.

Mitsubishi Fuso Tractor Head memiliki sasis kuat, kerangka kokoh pada poros roda dan palang menyambung memastikan ketangguhan dan kekuatannya tahan lama. Dengan permukaan sasis yang rata, pemasangan komponen bodi di bagian belakang menjadi lebih mudah.

Mitsubishi Fuso Tractor Head memiliki beragam fitur utama yang memberikan kenyamanan dan kemudahan dalam berkendara dan merawat kendaraan. Struktur kabin lebih kokoh yang menggabungkan teknologi keamanan terkini yang melindungi pengendara selama mengggunakannya.

Dalam keterangan resmi yang diterima  Jumat (16/12), produk ini ditujukan sebagai kendaraan untuk mengangkut barang di jalan raya (on road). Mitsubishi Fuso Tractor Head ditopang oleh Mesin Diesel 6M70 Common Rail Turbo Intercooler dengan sistem direct injection baru yang bertenaga 380 PS. Harganya dibanderol Rp 951 juta


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: