Posted by: gunuk | 09/01/2012

Rival Avanza – Xenia Suzuki Ertiga

Desain eksteriornya mengesankan. Bagian depan perpaduan antara Suzuki Swift dan Suzuki Splash. Pahatan-pahatan di bagian samping body menambah kesan seksi.

KabinErtiga menyodorkan bangku 3 baris sehingga dapat mendudukkan 7 orang. Suzuki menjamin semua penumpang dapat duduk dan menikmati perjalanan dengan nyaman.

Untuk platform, Suzuki Ertiga akan menggunakan platform Ritz. Penampilannya pun juga akan sedikit-banyak memiliki kemiripan dengan Ritz diluar ukurannya yang lebih besar.

Sementara desain lampu depan mengingatkan kita pada desain yang diusung oleh Swift terbaru. Desain bumper depan hingga airscoop dan lampu kabut di facia menyiratkan kesan stylish yang lumayan kuat.

Panjang mobil ini diperkirakan ada di angka 4,2 meter dengan wheelbase 2.740 mm. Dan yang menarik, seorang sumber mengatakan kalau atap bergelombang di mobil ini mampu menambah kekuatan mobil.

Di bagian dalam, kabin mobil ini terlihat nyaman dengan dashboard yang sepertinya diambil dari Swift. Pemilihan warna pastel juga membuat mobil ini jadi terlihat premium.

Sementara di sektor mesin, Suzuki akan mengaplikasi keluarga mesin K series dengan K14. Seperti namanya, mesin bensin ini memiliki sistem variabel-valve timing (VVT) dengan kapasitas 1.4 liter dengan tenaga 95 bhp. Mesin ini akan menggantikan mesin 1.372 cc lama yang sebelumnya dimiliki Suzuki.

Selain mesin bensin itu, Suzuki Ertiga juga akan memiliki mesin diesel berkapasitas 1.3 liter yang sudah memiliki Variable Geometry Turbo (VGT) seperti yang dimiliki oleh SX4 di India.

Dengan kemasan compact, toh, Suzuki berani ‘pasang badan’ bahwa orang-orang dewasa bisa duduk dengan enak di jok baris ketiga. Dimensi eksterior yang compact ini dijamin memiliki manuverbilitas yang baik.

Body Ertiga diklaim ringan dan membopong mesin kecil. Akan ada dua pilihan mesin; bensin 1.4L K14B dan diesel 1.3L D13A.

Maruti Suzuki India akan menjual Ertiga pada musim semi 2012. Pasar indonesia dikabarkan akan kebagian di April mendatang

sedikit spesifikasi Suzuki Ertiga:

Mesin: 1,3 liter diesel, 1.4 liter bensin
Daya / Torsi: 89bhp / 20.39kgm, 95bhp / 13kgm
Panjang: 4265mm
Tinggi: 1685mm
Wheelbase: 2740mm
Kapasitas tempat duduk: Tujuh

Advertisements

Responses

  1. trus,, masalah harga piye mas..?

    • harga di indonesia belum ada,coba di cek web nya suzuki indonesi.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: