Posted by: gunuk | 16/01/2012

“Legend of Seas” Nyandar di Benoa

Pelabuhan Benoa, Denpasar, disinggahi kapal pesia besar Legend of Seas dengan 2.000 turis di dalamnya yang berangkat dari Singapura.

Legend Of Seas yang panjangnya mencapai 264 meter itu dijadwalkan bersandar di Pelabuhan Benoa, Senin (16/1) siang. “Kapal pesiar itu merupakan yang terbesar singgah di Pelabuhan Benoa,” kata General Manager PT Pelabuhan Indonesia (Pelindo) III Cabang Benoa, Iwan Sabatini, di Denpasar, Minggu.

Setelah dua hari bersandar di Bali, kapal pesiar tersebut melanjutkan perjalanan wisatanya ke Lombok, NTB.

“Sebelumnya kapal pesiar Athena yang membawa 600 turis dari Australia telah terlebih dahulu berlabuh di pelabuhan ini,” katanya.

Iwan menjelaskan bahwa Athena merupakan kapal pesiar besar pertama yang bersandar di pelabuhan tersebut, namun ukurannya lebih kecil dari Legend of Seas, yakni hanya 195 meter.

Setelah dua hari berada di Pulau Dewata, para penumpang kapal pesiar tersebut akan melanjutkan perjalanan ke Lombok, Senin (16/1) pagi.

Sementara itu, terkait kapal pesiar Costa Concordia yang tenggelam di Laut Tengah, Italia, Sabtu (14/1), Iwan menyatakan bahwa kapal nahas itu tidak memiliki jadwal kunjungan ke Bali dan wilayah Indonesia lainnya.

“Kapal pesiar dari Eropa jarang sekali yang melakukan perjalanan wisata jarak jauh sampai ke Asia. Kapal-kapal pesiar yang datang ke sini, kebanyakan rutenya hanya wilayah Asia Pasifik dan Asia Timur,” katanya

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: