Posted by: gunuk | 12/02/2012

Whitney Houston Meninggal Dunia Pada Usia 48 Tahun

Penyanyi pop kawakan asal Amerika Serikat Whitney Houston meninggal dunia pada usia 48 tahun, Sabtu (11/2/2012). Hal tersebut disampaikan oleh juru bicara Kristen Foster. Akan tetapi, penyebab dan lokasi kematiannya belum diketahui.

Whitney, sang ratu pop dunia, sebelumnya dikenal sebagai pengguna obat-obatan terlarang. Hingga saat ini, seperti dikutip USAtoday.com dari Associated Press, belum ada informasi detil mengenai kematiannya.

Pada puncak karirnya, istri Bobby Brown ini dikenal sebagai diva di industri musik dunia. Sejak pertengahan tahun 1980-an hingga akhir 1990, dia adalah salah satu artis terlaris.

Diperkirakan penyebab kematian Whitney Houston adalah overdosis obat-obatan terlarang. Peraih 6 piala Grammy ini telah dikenal sebagai pecandu narkotika, morfin dan obat-obatan terlarang lainnya. Barang-barang haram tersebut dikonsumsinya sejak hancurnya 14 tahun mahligai pernikahan yang dibangun dengan mantan suaminya, Bobby Brown.

Whitney Houston terkenal di seluruh dunia berkat suara bernada tingginya. Beberapa lagu hits Whitney seperti ‘I Will Always Love You, ‘Saving All My Love for You’, ‘Greatest Love of All’ dan ‘I Wanna Dance with Somebody (Who Loves Me)’ sanggup merajai tangga Hot 100 Billboard selama berminggu-minggu. Sang ‘Ratu Pop’ bahkan tercatat di Guinness World Records sebagai penyanyi wanita dengan penghargaan terbanyak. Hingga saat ini album-album Whitney tercatat telah terjual sebanyak 170 juta keping di seluruh dunia.

Bukan hanya terkenal sebagai ‘Ratu Pop’, nama Whitney juga melambung berkat film ‘The Bodyguard’ (1992). Film yang dimainkan bersama tersebut mendapat penghargaan Grammy berkat soundtrack lagu ‘I Will Always Love You’. Setelah ‘The Bodyguard’, akting Whitney masih dapat dilihat di ‘Waiting to Exhale’ (1995) dan ‘The Preacher’s Wife’ (1996).

Berikut ini video Whitney Houston menyanyikan lagu ‘I Will Always Love You’ di film ‘The Bodyguard’ (1992)


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: