Posted by: gunuk | 30/03/2012

Nissan Silvia S14 1999

Mobil, kini bukan lhanya berfungsi sebagai alat transportasi. Kini banyak digunakan untuk menyalurkan kreativitas. Salah satunya adalah hasil modifikasi dari Jepang ini yang mengubah penampilkan Nissan Silvia keluaran 1999 seperti pesawat jet tempur perang dunia ke-2. Dicerritakan, modifikasi terhadap mobil ini diilhami ioleh pesawat jet tempur.

Alhasil, setelah dimodifikasi diberi nama Zenki Jet Fighter. Nama “Zenki” diambil dari tokoh komik Jepang, raja siluman dan kebetulan asal-usul mobil ini juga tidak jelas. Waktu itu hanya ditemukan diparkir rapi di salah satu sudut Tokyo.

Grafis eksterior mobil mencontek total dari penampilan pesawat  tempur. Ujud asli mobil sport kupe ini pun berubah total. Mobil ini seakan bercerita tentang sepotong sejarah perang dunia ke-2 dengan menampilan logo swastika, simbol Nazi.
Eksterior diberi cat abu-abu dof dan efek karat  untuk memberi kesan  kusam atgau usang karena dimakan usia. Lantas, baut-bautnya dipasang menonjol pada setiap sambungan bodi.

Aspek yang membuat tampang mobil ini tampak sangar adalah bemper depan yang besar mirip bibir dower. Sedangkan belakang, dipasang saluran udara di kanan-kiri. Sedangkan di ujung tutup bagasi ditambahkan spolier kecil menyerupai ekor itik. Kaca belakang diganti dengan kisi-kisi plus  kaca segitiga samping  yang dirancang ulang.

Kaki-kaki  juga diperpendek sehingga bodi semakin merapat ke aspal.  Hasilnya, dengan warna abu-abu metalik dan garis kuning dari pelek DNA , membuat penampilan Nissan Silvia  terasa khas!

sumber :carscoop


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: