Posted by: gunuk | 11/04/2012

Film Battleship

Battleship, sebuah film yang menggambarkan perjuangan Navy Amerika Serikat (AS), untuk melawan alien yang datang dengan maksud untuk menginvasi bumi. Dalam film ini digambarkan bagaimana pasukan Navy mencari cara menghancurkan pesawat alien yang sangat maju dan didukung teknologi super canggih.

Press screening untuk kalangan terbatas berlangsung di EX XXI, Hard Rock Cafe, Jakarta, Rabu (10/4/2012), sekitar pukul 19.30 WIB.Film ini dimulai dengan aksi nakal Alex Hopper, yang diperankan Taylor Kitsch, yang membuat keributan di sebuah supermarket ketika berusaha mencuri chicken burrito demi menarik perhatian Samantha Shane (Brooklyn Decker). Tak dinyana, Samantha adalah putri Vice Admiral Shane (Liam Neeson), atasan Stone Hopper(Alexander Skarsgård) yang merupakan kakak kandung Alex.

Stone selalu memberikan dukungan kepada Alex karena menganggap sang adik memiliki talenta tersembunyi namun selama ini ia sia-siakan. Keadaan berubah saat Stone memaksa Alex bergabung ke Navy dan kenakalan sang adik terus berlanjut terlebih ketika Alex memiliki masalah dengan Kapten Nagata (Tadanobu Asano), komandan kapal penghancur Jepang, JDS Myoko.

Secara keseluruhan, film ini bergantung kepada akting Kitsch untuk menghidupkan film berbiaya 200 juta dollar AS ini. Sayangnya, aktor asal Kanada ini sepertinya masih membawa karakter John Carter dalam film John Carter ke dalam diri Alex Hopper. Ini bisa terlihat dari gaya bicara serta gerak-gerik, dan kilatan mata saat berbicara.

Untungnya, film yang didominasi spesial efek canggih dan puluhan pesawat tempur modern, terhibur dengan akting matang aktor gaek Liam Neeson. Film ini juga merupakan debut akting penyanyi asal Barbados, Rihanna, yang berperan sebagai Petty Officer (GM2) Cora Raikes.

Hal menarik dari film ini adalah kapal perang USS Missouri (BB-63) yang digunakan untuk melawan pasukan canggih alien. USS Missouri (BB-63) adalah kapal perang terakhir yang dibuat AS dan penanda bersejarah menyerahnya kekaisaran Jepang dan kemudian mengakhiri Perang Dunia II.

Dalam kenyataannya, pada tahun 1998, kapal perang ini menjadi bagian dari SS Missouri Memorial Association dan kini berada di Pearl Harbor, Hawaii. Film ini akan diputar di Indonesia pada hari ini, Rabu (11/4/2012), sementara world premiere berlangsung pada 3 April lalu di Tokyo dan dihadiri oleh sutradara Peter Berg, Taylor Kitsch, Brooklyn Decker, Alexander Skarsgård, dan Rihanna. Sementara untuk wilayah AS, film ini akan diputar pada Mei mendatang.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: