Posted by: gunuk | 19/04/2012

BlackBerry Curve 9220,Katanya Yang Termurah

RIM pada hari kemarin merilis Smartphone BlackBerry terbarunya yang masuk kedalam jajaran keluarga Curve dengan kode nama BlackBerry Curve 9220. Smartphone akan hadir terlebih dahulu di India.

BlackBerry Curve 9220 akan dibekali dengan layar TFT 2,44 inci (320×240), full QWERTY keyboard seperti Smartphone BlackBerry kebanyakan, BlackBerry OS 7.1, 512MB RAM, 2G dan kamera belakang 2MP.

BlackBerry Curve 9220 juga telah dilengkapi dengan BBM key untuk mempercepat proses awal percakapan di BlackBerry Messenger. BBM Key ini dirumorkan akan tersedia juga di BlackBerry Curve 9220.  Selain itu ada juga fasilitas , (GPRS/EDGE), FM Radio, WiFi 802.11 b/g/n, Bluetooth v2.1, serta audio jack 3,5mm.

BlackBerry Curve tersedia dalam varian warna Black, Fuchsia Pink, Pure White and Teal Blue. Baterai BlackBerry Curve 9220 akan tahan lebih lama, sehingga mampu menghadirkan talk time selama 7 jam atau 28 jam mendengarkan musik non stop.

Smartphone ini  akan mulai beredar di India pada tanggal 19 April 2012 seharga 11.000 rupee atau sekitar Rp 1,9 juta dan beredar secara global pada beberapa minggu selanjutnya, mungkin termasuk juga Indonesia.

India dan Indonesia akan menjadi negara tujuan pasar potensial bagi Blackberry. Kedua negara ini menjadi andalan Research In Motion (RIM) setelah pangsa pasarnya di Amerika Serikat dan Eropa merosot.

Agar bisa meningkatkan pangsa pasar di Asia, RIM baru-baru ini meluncurkan ponsel BlackBerry termurah di India. BlackBerry Curve 9220 ini juga akan diluncurkan di Indonesia dalam waktu dekat.
Karena harganya murah, ponsel pintar ini akan menyasar kalangan menengah bawah yang merupakan pangsa terbesar ponsel di kawasan Asia.

RIM berharap, produk murah yang akan diluncurkan di Indonesia ini akan menjadi produk yang akan memperkuat pangsa pasar RIM. Maklum, saat ini pangsa pasar RIM terus digerogoti ponsel berbasis android maupun iPhone.

Niat RIM untuk memperbesar pasar di India dan Indonesia mengacu pada pertumbuhan ekonomi di kedua negara ini. RIM menyasar pangsa pasar yang lebih muda, terutama mahasiswa. BlackBerry berharap bisa menjual ponsel ini layaknya menjual kacang goreng.

Selain kalangan muda, BlackBerry juga menyasar kalangan profesional yang selama ini sangat terbantu dengan fasilitas BlackBerry Messenger (BBM).

Khusus di Indonesia, RIM berencana meluncurkan produk baru. RIM mengaku sudah merasa nyaman dengan pemerintah Indonesia setelah menggelontorkan investasi untuk pembangunan gerai.

Namun Indonesia dan India telah mengancam menutup akses pasar RIM, jika RIM tidak membangun jaringan di kedua negara ini. Alasan pemerintah adalah, mereka mesti memantau jaringan RIM agar bisa melacak jaringan terorisme.

Di Indonesia, RIM saat ini memiliki memiliki 7 juta pelanggan dari jumlah populasi penduduk sebanyak 230 juta. Sementara di India, RIM menguasai pasar 15% sementara 38% masih dipimpin oleh Nokia.


Responses

  1. […] lama ini, sebuah ponsel kelas entry level bernama BlackBerry Curve 9220.Tak berselang lama dari peluncuran smartphone yang juga dikenal dengan nama Davis itu, kini sebuah […]


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: