Posted by: gunuk | 21/04/2012

Akhir April Lumia 610 Masuk Pasar Asia ( INDONESIA)

Setelah cukup ramai dibicarakan pada tataran rumor, dua ponsel Windows Phone Nokia, yakni Lumia 610 dan Lumia 900 akhirnya telah resmi diumumkan. Apa saja yang akan disajikan kedua smartphone itu, kita simak saja.

Nokia Lumia 610 diketahui sudah masuk dalam sertifikasi postelIndonesia. Namun, hadirnya di pasaran tanah air tercatat masih belum ada kabar. Nah, informasi terbaru dari Nokia menyebut bahwalumnia 610 bakal segera masuk pasar Asia, pada akhir bulan ini.

Negara pertama yang bakal menjadi perguliran awal smartphone Windows Phone murah keluaran Nokia ini yakni Filipina. Selanjutnya bakal menyusul Cina, Hongkong, Indonesia, Malaysia, Singapura, Taiwan dan Vietnam. Sementara wilayah lain selepas negara-negara tersebut, paling telat akhir kuartal tahun ini (30 Juni).

Lumia 610 merupakan ponsel pintar Windows Phone murah yang akan diriis Nokia. Harga eceran Nokia Lumia 610 sebelum pajak dan subsidi dilaporkan seharga 189 Euro (Rp2,3 jutaan). Cukup menarik, apalagi dikabarkan bakal tampil dengan pilihan warna enerjik ala kawula muda. Mudah-mudahan di Indonesia nanti, yang kemungkinan bulan Mei, Lumia 610 bisa dipangkas harganya jadi lebih murah.

Nokia Lumia 610
 Ponsel dengan layar TFT LCD berdiagonal 3.7 inchi dengan resolusi WVGA ini akan datang dengan memadukan kinerja prosesor single-core berkecepatan 800 MHz dengan RAM 256 MB, dan memori internal berkapasitas 8 GB.

Pada sektor pengabadi gambar, ponsel berdimensi 119mm x 62mm x 12mm dan memiliki bobot 131.5 ini akan dibekali kamera dengan resolusi 5 MP dengan autofocus dan LED flash. Sementara untuk konektivitas fitur semacam Wi-Fi, Bluetooth 2.1, GPS, jack headphone, micro USB telah tersedia di dalamnya.

Lumia 610 dilengkapi dengan sebuah baterai 1300 mAh dan akan datang dengan beberapa pilihan warna menarik: putih, cyan, magenta, dan hitam dengan banderol sekitar 189 Euro. Perangkat ini diperkirakan akan diluncurkan ke pasar pada Q2 2012.

Nokia Lumia 900
 Smartphone ini akan membuat debut globalnya tahun ini dan versi global Lumia 900 yang telah diperkenalkan ini akan datang dengan pilihan warna putih, cyan, dan hitam dengan banderol sekitar 480 Euro

Di Lumia 900 versi global ini Nokia telah memperbaharui beberapa aplikasi di ponsel Windows Phone apiknya ini. Salah satu aplikasi yang diupdate itu adalah Nokia Drive yang meliputi tidah hanya update pada peta dan konten saja, tetapi juga ada penambahan fungsionalitas lainnya seperti penambahan batas kecepatan yang juga sangat berguna. Menariknya lagi, Nokia juga telah mempersembahkan aplikasinya ini dalam kemampuan offline secara penuh.

Aplikasi terbaru yang dihadirkan adalah Nokia Reading, sebuah aplikasi pribadi yang menyajikan berita, layaknya Google Reader pada ponsel Android atau Pulse. Nokia Reading menyediakan konten bahasa lokal baik dalam bentuk buku maupun berita. Rencananya aplikasi ini akan disediakan vendor asal Finlandia itu secara gratis


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: