Posted by: gunuk | 26/04/2012

Lithia Supercar Listrik Dari China

Pameran mobil di Beijing sempat dikelabui oleh penampilan Lithia, supercar buatan China yang dari samping tampilannya sekilas mirip Audi R8. Tapi, ketika dilihat dari depan maupun belakang, mereka baru sadar bahwa ini hanyalah jelmaan seperti yang kerap dilakukan beberapa produsen China. Termasuk CH-Auto yang berdiri sejak 2003 sengaja menciptakan Lithia untuk – paling tidak – membayangi R8.

           Desain yang tergolong eksotis merupakan hasil karya dari mantan desain manajer General Motor, Dan Darancou. Ia juga menciptakan Buick Invicta Concept.

Kemiripan Lithia dan R8 tampak pada lubang angin samping yang menyerupai sirip serta garis silver di dekat pintu. Meskipun lekukannya tidak dibuat begitu mirip. Desain lampu depan Lithia seperti busur panah yang menggunakan LED. Sementara desain gril terlihat lebih ke dalam sehingga unjung kap terkesan lancip.

Untuk jantung pacu disusupi penggunaan motor listrik yang menerima asupan tenaga dari baterai lithium ion. Diklaim kapasitas baterainya dapat menempuh jarak maksimum hingga 150 km.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: