Posted by: gunuk | 28/04/2012

Sony Walkman NWZ-Z1050

Selama ini kita mengenal platform Android hanya untuk perangkat ponsel dan komputer tablet. Namun kini, dalam waktu dekat, konsumen Indonesia bisa menikmati walkman Android. Adalah Sony yang akan segera meluncurkan Walkman NWZ-Z1050 ke pasar Indonesia.

Secara desain, alat pemutar musik Walkman NWZ-Z1050 tidak ada bedanya dengan ponsel cerdas Sony. Lengkap dengan navigasi seperti home dan back di bawah layar, membuat walkman ini nyaris serupa ponsel. “Tapi ini 100 persen walkman,”. Karena murni berfungsi sebagai pemutar musik, walkman ini tidak disertai dengan slot SIM card. Jadi Walkman NWZ-Z1050 ini ibarat ponsel yang fungsi teleponnya dihilangkan.

Walkman yang menggunakan Android 2.3 Gingerbread ini dilengkapi dengan layar sentuh seluas 4,3 inci. Selain fungsi utamanya sebagai pemutar musik, Anda juga bisa bermain game, akses ke Google Play, browsing Internet, ataupun membuka YouTube. Untuk koneksi Internet, walkman ini mengandalkan jaringan Wi-Fi. “Kami ingin lebih maju, walkman tidak saja untuk mendengarkan musik, tapi juga untuk yang lain,” katanya

Adapun untuk menjaga kualitasnya sebagai pemutar musik, Walkman NWZ-Z1050 ini didukung dengan S-Master MX yang membuat kualitas suaranya tetap bagus.

Meskipun saat ini banyak ponsel yang juga berfungsi untuk mendengarkan musik, walkman ini optimis akan tetap mampu bersaing. “Kalau ponsel digunakan untuk Internet, menelepon, baterainya cepat habis,”.

Walkman yang didukung dengan prosesor dual core Nvidia Tegra 2 1GHz ini tersedia dalam dua pilihan kapasitas, 8 gigabite dan 16 gigabite. Saat ini, Walkman NWZ-Z1050 ini baru tersedia di Tokyo, Jepang. “Di Singapura, Thailand juga belum ada,”.Di situs Gizmodo, Sony membanderol walkman ini di pasar Australia dengan harga US$ 269 atau sekitar Rp 2,47 juta

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: