Posted by: gunuk | 02/05/2012

BlackBerry 10 Dev Alpha Baru Sekadar Prototype

Research In Motion (RIM) secara resmi memperkenalkan ponsel cerdas terbaru mereka BlackBerry 10 Dev Alpha, dalam BlackBerry World Congress di Orlando, Florida, Amerika Serikat, Selasa, 1 Mei 2012.

Presiden dan CEO Research In Motion (RIM), Thorsten Heins, mengatakan BlackBerry 10 Dev Alpha masih berupa prototipe. “Masih banyak fitur yang akan kami kembangkan sebelum resmi diluncurkan,” kata Heins.

Sayangnya Heins tak memberi bocoran kapan BlackBerry 10 Dev Alpha akan dirilis. Meski begitu, ia mengundang para pengembang yang hadir dalam acara ini untuk membangun bersama aplikasi berbasis BlackBerry 10 tersebut.

BlackBerry 10,  yang menggunakan paltform QNX, menawarkan sesutu yang baru untuk sebuah platform perangkat bergerak. Misalnya, untuk berpindah dari satu aplikasi ke aplikasi lain cukup menggeser layar ke kiri atau kanan.

“Aplikasi yang tergeser tetap berjalan seperti biasa di belakangnya. Untuk kembali ke aplikasi itu cukup geser layar ke aplikasi yang sedang dibuka itu,” kata Heins yang disambut tepuk tangan peserta BlackBerry World Congress dari 15 negara.

Menurut Heins, tetap berjalannya aplikasi yang “ditutup” itu merupakan kelebihan dari paltform BlackBerry 10. Hal ini yang tak ada di platform lain, semisal Android.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: