Posted by: gunuk | 12/05/2012

Headphone Para DJ,Pioneer HDJ-1500

Pioneer bukan merek kemarin sore di blantika perangkat musik dunia. Sejak dulu pabrikan ini cakap dalam menciptakan piranti musik berkualitas handal, yang sangat membantu bermacam aktifitas bertema musikal.

Belum lama ini Pioneer meluncurkan sebuah produk headphone, yang ditujukan bagi para DJ (Disk Jokey) profesional. Headphone ini berfungsi untuk mendukung kerja para ‘punggawa’ dunia malam tersebut, guna meramu (meremix) dan mengolah suara untuk dijadikan lagu nge-beat yang asyik.

Untuk headphone ini Pioneer menawarkan bagi penggunanya keluaran suara yang ekstra jernih dan berkualitas. Kemudian impedansi yang rendah (32 ohm) dan ‘ruang dengar’ (soundproofing chamber) yang eksklusif, yang mampu mengeliminasi gangguan suara dari luar. Hasilnya, si DJ akan bisa dengan mudah memonitor beat musik yang dibuatnya.

Berperan sebagai headphone profesional, tentulah spesifikasi yang dimiliki Pioneer HDJ-1500 lebih dari cukup. Kabelnya tersusun atas material tembaga, dengan balutan alumunium, yang diklaim mampu menghantarkan aliran musik dengan baik. Headphone tipe Enclosed dynamic stereo ini memiliki respon frekuensi maksimum 5 Hz hingga 30.000 Hz, yang memang sesuai bagi para DJ. Input maksimum di angka 3.500 mW, dengan sensitifitas mencapai 108 dB.

Dari sisi disain, Pioneer HDJ-1500 mengadopsi bahan magnesium alloy ringan. Bagian earcase-nya pun fleksibel, yang bisa diputar 45 derajat dan dilipat ke atas. Sementara pada bagian earpad Pioneer melengkapinya dengan busa lembut dan dilapisi bahan kulit, yang terpasang sempurna di telinga dan mengisolasi suara yang diperdengarkannya. Selain itu, dari sisi dimensi dan bobot relatif nyaman dikenakan. Beratnya hanya sekitar 285 gram (tanpa kabel).

Spesifikasi singkat Pioneer HDJ-1500

  • Tipe: Enclosed dynamic stereo headphones
  • Frequency Respon: 5 Hz hingga 30,000 Hz
  • Impedansi: 32 ohm
  • Max Input: 3,500 mW
  • Output Sound Level: 108 dB
  • Driver Unit: 50 mm domes
  • Kabel: 3.5 mm stereo mini-jack (gold-plated, two-way, screw type)
  • berat: 10 ons (tanpa kabel)

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: