Posted by: gunuk | 28/05/2012

Camry 2013 edisi NASCAR

Toyota meluncurkan Camry 2013 edisi NASCAR. Mobil sedan mewah ini dikembangkan oleh Toyota Racing Development (TRD) dengan mendapat sentuhan rangka dan mesin baru.

Pabrikan asal Jepang tersebut meluncurkan Camry 2013 NASCAR ini, untuk bersaing dengan produsen mobil lainnya. Ford dengan melansir new Fusion pada Januari, disusul Dodge Charger pada Maret, dan selanjutnya Chevrolet pekan lalu. Hanya Chevy tidak mengumumkan mobil apa yang diandalkannya.
Seperti Ford dan Dodge, Toyota melakukan banyak modifikasi pada Camry tersebut. TRD bekerja sama dengan ofisial NASCAR menjadikan Camry seperti layaknya sebuah mobil balap. Hasilnya, Camry tersebut menjadi bertampang lebih racing.

Sementara itu, Chevorlet menggunakan cara berbeda. Chevy menggunakan varian SS yang diproduksi terbatas. SS ini akan menjadi basis utama buat mobil balap NASCAR. Chevrolet SS akan menggunakan mesin V8, dengan penggerak roda belakang yang dibuat oleh GM Australia disubsidi oleh Holden. Sayang SS ini belum resmi diumumkan.

“NASCAR dan empat pabrikan akan sama-sama menjadi ajang balapan mobil baru. Kami bekerja keras untuk mengembalikan gengsi balapan NASCAR,” jelas presiden TRD Lee White mengomentari National Association for Stock Car Auto Racing (NASCAR)

CEO Toyota Motor Co. (TMC), Akio Toyoda berada di balik kemudi ditemani  pembalap kawakan Nascar, Kyle Busch. Terlihat dalam video bagaimana Toyoda sangat serius memperhatikan arahan yang diberikan serta ekspresi wajah setelah memutari beberapa lap. Bahkan Busch tampak senang saat mendampingi dan cukup terkejut dengan keahlian yang dinilai cukup baik untuk ukuran seorang CEO.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: