Posted by: gunuk | 12/06/2012

BlackBerry Curve 8330 CDMA

BlackBerry Curve 8330 salah satu produk yang bisa membuat para operator CDMA bisa ikut bermain dalam layanan BlackBerry. Ponsel ini dilengkapi dengan light sensing technology. Fitur ini akan secara otomatis dapat menyesuaikan cahaya layar, sesuai kondisi sekitar

Sebagai sebuah peranti messaging, BlackBerry Curve 8330 juga multimedia ready. Selain kamera beresolusi 2.0 Mp, multimedia player, dan slot jack universal 3,5 mm, produk yang satu ini juga dilengkapi dengan fitur GPS.

Di Indonesia Operator CDMA SMART menjadi yang pertama meluncurkan Blackberry Curve 8330 ini. Dengan paket bundling dengan kartu dan layanan yang berikan oleh SMART.

8330 CDMA hadir dengan dimensi 4.2 x 2.4 x 0.6 inchi dan berat 113 gram. Dari segi desain 8330 CDMA tidak berbeda jauh dengan desain Blackberry seri 8300 lainnya seperti Blackberry 8310 dan 8320, yang membedakannya hanyalah pada jaringannya saja. 8330 CDMA dikeluarkan dalam dua pilihan warna saat ini yaitu abu-abu metalik dan silver, jika anda tidak suka dengan kedua warnanya anda dapat melakukan kustomisasi dengan cara men-skin casing Blackberry anda yang mana sedang marak saat ini.

Blackberry Curve 8330 CDMA sebenarnya sudah dikeluarkan pada pertengahan tahun 2008 lalu, namun penggunaan Smart Phone CDMA kala itu belumlah semaksimal penggunaan Smart Phone GSM. Kali ini Smart mencoba mendatangkan Blackberry Curve 8330 CDMA yang mana dibundel dengan operator Smart. Smart berharap penggunaan Smart Phone CDMA dapat menjadi tren karena kecepatan CDMA secara teori dan praktek jauh lebih cepat dari kecepatan GSM. Fitur 8330 CDMA tidak berbeda jauh dengan fitur Blackberry 8320, 8330 CDMA juga dilengkapi dengan GPS. Namun terdapat jaringan EVDO yang membedakan keduanya.

Menggunakan media player 8330 CDMA terasa mudah dan berlangsung dengan cepat, pada galeri foto, tidak terdapat jeda yang lama saat melakukan zoom pada foto. Pada pemutar musik, musik dapat ditampilkan dengan suara yang terdengar cukup baik dan keras.

Pemutar musik 8330 CDMA dapat menampilkan lagu berdasarkan kategori seperti penyanyi dan album. Pemutar musik juga dapat menampilkan album art dari lagu yang sedang kita mainkan. Pemutar musik dapat memainkan musik dengan format seperti : MP3, AAC, AAC+, eAAC+, WMA, WAV, dan AMR

Sedangkan pemutar video 8330 CDMA dapat memutar video dengan format seperti :
MPEG4, WMV, eAAC+, dan H.263.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: