Posted by: gunuk | 10/07/2012

New Jupiter Z1

Yamaha Indonesia terus menunjukkan komitmen untuk memasarkan model berteknologi injeksi. Kali ini, PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM)  meluncurkan generasi terbaru Jupiter Z 1 .PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi meluncurkan Jupiter Z1 di Sirkuit Sentul, Bogor, Jawa Barat, Selasa(10/7/2012). Meski bebek kelas menengah Generasi terbaru ini mulai dipasarkan akhir Juli 2012.

Salah satu indikasinya, Yamaha Indonesia sudah mengeluarkan teaser di situs resmi dengan tulisan, “Mesin Baru, Fuel Injection, Performa Semakin Dahsyat!”.

Dari iklan tersebut, Yamaha memastikan Jupiter baru ini dibekali sistem injeksi, namun bukan YMJET-FI yang ada pada skutik Mio J dan Soul GT. Maksud mesin baru di sini karena menggunakan forged piston tetapi kepala silindernya bukan Diasil (Die Aluminium Silicon). Keputusan ini diambil untuk mempertahankan prestasi kalau Jupiter Z memang dikenal sebagai juara balap tingkat nasional maupun ASEAN.

Dari pernampilannya, Jupiter Z1 mengalami perubahan desain pada beberapa bagian walaupun tetap mempertahankan garis merah pada model sebelumnya. Seperti terlihat pada cover side dan leg shield yang kini punya kesan 3 dimensi. Lalu, desain lampu depan dan senja serta lampu sein pada tebeng depan terlihat lebih meruncing. Tak ketinggalan tampilan lampu belakang lebih sporty menghilangkan oranamen bulat pada model sebelumnya.Untuk spesifikasi lebih detil ada di blognya Pak H Taufik TMCblog.

Tingkat konsumsi bahan bakar juga lebih ekonomis 20 persen karena sudah mengaplikasi sistem pengabutan injeksi. Dengan berbagai sensor yang ada, tingkat asupan bahan bakar yang dibutuhkan ruang bakar jadi lebih optimal, efektif sesuai kebutuhan, jadi lebih irit.

Yamaha menawarkan Jupiter Z1 dalam lima pilihan warna dengan pelek palang, putih, biru, merah, hitam dan hijau. Juga tersedia dua pilihan warna merah dan hitam untuk pelek jari-jari. Untuk harga, Yamaha mengaku masih belum bisa menentukan karena masih menunggu biaya BBN. Tapi, dari informasi yang diterima KompasOtomotif dilapangan bandorlnya Rp100.000 lebih mahal dari mde sebelumnya, jadi Rp 15,1 juta (pelek palang) dan Rp 14,1 juta untuk jari-jari on the road Jakarta.

 

lowongan investasi kerja di internet


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: