Posted by: gunuk | 20/07/2012

Sosok Motor Murah Yamaha

YAMAHA akan memproduksi sepeda motor termurah dari produk yang mereka buat. Berbanderol harga US$500 atau Rp 4,5 jutaan, Yamaha India memastikan akan memproduksi proyek motor termurah.

Pengembangannya tanpa melibatkan dan dukungan Yamaha Motor Company, menurut laporan Wall Street Journal. “Sejauh ini penjualan sepeda motor kami di India cukup baik, dan sekarang saatnya kami melirik segmen pasar yang lebih besar, dengan volume tinggi,” kata Hiroyuki Suzuki, CEO India Yamaha Motor.

Di India kendaraan roda dua yang lebih murah dan hemat BBM jelas lebih populer. Yamaha mengincar pangsa pasar 10% pada 2016, naik dari 3,5% saat ini.

Penjualan sepeda motor di India, negara dengan volume pasar terbesar kedua di dunia, tumbuh 12% ke 10,1 juta unit di tahun fiskal yang berakhir Maret lalu. Sekitar 70% di antaranya merupakan sepeda motor kelas bawah dengan kapasitas mesin 100-125 cc.

Yamaha akan menanam 23 miliar rupee di India dalam lima tahun ke depan untuk pengembangan produk baru, pembangunan pabrik baru, dan peningkatan produksi untuk memenuhi perkiraan lonjakan permintaan. Target mereka adalah memproduksi 2,8 juta kendaraan di India per tahun pada 2018, naik dari sekitar 600.000 unit pada saat ini.

Perusahaan itu berencana meningkatkan angka penjualan di India menjadi dua juta unit pada 2016, naik dari 520.000 unit pada 2011. Target penjualan Yamaha para tahun in i 640.000 unit. Belum ada informasi mengenai kapan rencana ini akan dieksekusi, boleh jadi tahun depan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: