Posted by: gunuk | 26/07/2012

Melihat Keindahan Pantai Suluban

Seorang bule berjalan santai di atas pasir putih. Berenang sedikit ke tengah mencari momen yang pas. Begitu ombak tinggi menggulung, ia sudah berdiri diatas papan selancar dan menari-nari diatas ombak.

Pemandangan tersebut sudah teramat biasa di banyak pantai di Pulau Bali. Apabila membicarakan pantai untuk surfing ada satu pantai yang menjadi favorit peselancar : Pantai Suluban. Pantai ini lokasinya tidak begitu jauh di sebelah utara Uluwatu. Kira-kira sekitar 34 km di selatan kota Denpasar, atau sekitar 27 km dari Kuta.

Pantai ini jauh dari kebisingan, tidak seperti pantai Kuta yang begitu padat. Tinggi ombaknya bisa mencapai sekitar 3-4 meter. Ombak yang demikian selalu menjadi buruan para penggila surfing.

Air laut pantai ini sangat jernih dan gelombangnya cukup tinggi, sehingga merupakan pantai yang paling dikenal dikalangan peselancar dunia. Di sore hari, kita bisa melihat pemandangan sunset yang begitu indah. Beberapa fasilitas pariwisata seperti restoran, bar, penyewaan alat-alat surfing serta bengkel perbaikan sudah tersedia.Suluban berasal dari kata Bahasa Bali “Mesulub” yang artinya “berjalan atau lewat di bawah sesuatu”. pantai ini diberi nama Pantai Suluban karena untuk mencapai pantainya kita harus melewati goa batu karang. pantainya luas dan berpasir putih lembut serta deburan ombaknya amat keren menjadikan Pantai Suluban menjadi surganya para peselancar.

Panorama yang indah diantara batu-batu karang yang tinggi membentuk lansekap yang indah. Di sore hari, agar jangan melewatkan pemandangan sunset yang indah dan romantis.

Untuk mencapai pantai ini kita harus menyusuri anak tangga yang cukup jauh dari tempat parkir dan kita akan melewati rumah-rumah, kafe, restoran, bar dan villa. Disini juga banyak tersedia penyewaan alat-alat surfing. Untuk urusan reparasi papan surfing, para peselancar tidak perlu khawatir karena di tempat ini ada orang yang ahli mereparasi papan selancar.

Pantai Suluban salah satu obyek wisata di Kabupaten Daerah Tingkat II yang memiliki panorama yang indah, baik untuk berselancar dan rekreasi. Obyek ini telah banyak dikunjungi wisatawan mancanegara, maupun wisatawan nusantara. Keindahan panorama dan menyatunya suasana pemandangan bukit-bukit ujung selatan Bali dan deburan ombak nya, serta jauhnya dari kebisingan membuat suasana obyek ini menjadi tentram, dan pengunjung akan betah menikmati suasana alam yang suasananya damai dan menyejukkan perasaan. Pemandangan Pantai ini sungguh sangat eksoktik dan romantis yang bisa menggetarkan perasaan dan ketika mengunjungi lokasi ini, Saya yakin Anda ingin kembali disini.

Jika ingin aksi selancar kita diabadikan dalam foto, di sana juga ada fotografer yang siap melayani jasa tersebut. Pasti hebat sekali rasanya apabila foto-foto kita saat berselancar bisa dishare ke teman-teman atau melalui jejaring sosial.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: