Posted by: gunuk | 29/07/2012

Gresso Cruiser Air Black

Platform Series S40 sedianya kini hanya digunakan Nokia untuk ponsel kelas entry level dan low-end miliknya saja. Namun uniknya, platform tersebut justru digunakan untuk sebuah ponsel dengan harga cukup wah.

Adalah Gresso, yang baru-baru ini memperkenalkan sebuah ponsel mewah berplatform Series S40 dengan nama Cruiser Air Black. Sebagaimana dikutip WiBonline via electronista, ponsel mewah tersebut dipatok dengan harga 1.700 USD atau setara dengan Rp16 juta-an.

Cruiser Air Black sendiri bakal hadir dengan layar 2 inchi (240 x 320 piksel) yang mampu menampilkan 256K warna. Fitur lainnya mencakup kamera 2 MP, memori internal 30 MB yang bisa diperluas via slot microSD (terbatas hanya sampai 2 GB). Perangkat menjalan Series S40 dan bekerja pada jaringan triple-band GSM yang mendukung class 32 GPRS dan EDGE.

Dengan spesifikasi yang terbilang minim, lantas apa yang membuat ponsel besutan Gresso itu layak dibanderol dengan harga sebegitu mahalnya?

Menurut informasi yang tersaji, ponsel ini merupakan yang pertama dibuat dengan konstruksi berupa satu potong alumunium alloy dengan berat hanya 106 gram. Bagian tombol pada ponsel ini terbuat dari baja dan dikelilingi oleh panel kaca depan dan belakang yang mengkilap. Kemudian ponsel tersebut juga dipoles oleh pengrajin selama beberapa jam dan selanjutnya dilakukan proses anodisasi untuk perlindungan tambahan.

Pada dasarnya, Cruiser Air Black adalah merupakan perhiasan yang berfungsi sebagai sebuah ponsel fitur. Ponsel ini juga hadir dengan jumlah yang sangat terbatas, yakni hanya sekitar 555 unit saja.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: