Posted by: gunuk | 01/08/2012

Telkomsel Bundling Opera Mini, WhatsApp, LINE dan KakaoTalk

Mungkin sampai saat ini, BlackBerry Messenger (BBM) menjadi salah satu ‘mainan’ paling digemari di Indonesia. Namun, sepertinya hal tersebut tidak akan bertahan lama karena Telkomsel telah merilis produk Unlimited Opera Mini, WhatsApp, LINE dan KakaoTalk”

Apabila pengguna BlackBerry dapat saling berkirim-kiriman pesan singkat layaknya SMS atau chatting saja, maka produk baru Telkomsel ini dapat melakukan lebih dari itu. Untuk menyaingi BBM, pengguna layanan Telkomsel dapat menggunakan WhatsApp, LINE dan KakaoTalk, sedangkan untuk terkoneksi dengan internet, dalam paket tersebut telah mengikutsertakan Unlimited Opera Mini. Berbagai fungsi dalam satu paket.

Mungkin banyak pengguna handset khususnya yang menggunakan perangkat Android mengenal aplikasi bernama WhatsApp yang memiliki kemampuan seperti BBM, namun dengan tambahan LINE dan KakaoTalk, maka aktivitas chatting dengan teman atau kerabat akan semakin menarik. Uniknya, walaupun telkomsel juga mempunyai produk yang masih memiliki hubungan dengan layanan BBM bernama paket BIS, namun dari sisi harga, produk terbarunya ini lebih murah.

Contohnya saja paket BlackBerry Lifestyle atau paket yang berfungsi untuk menikmati layanan chatting dan mengakses situs jejaring sosial dengan harga paling murah. Dibandingkan dengan produk baru telkomsel ini, BlackBerry Lifestyle berbeda Rp 5000 rupiah untuk paket satu bulan pemakaian. Sisi minus BlackBerry Lifestyle lain adalah tidak terdapatnya akses untuk internet browsing dan push email.

Namun di sisi lain, apabila pengguna BlackBerry juga turut menggunakan produk baru dari Telkomsel ini, maka selain mempunyai fasilitas BBM di perangkatnya, untuk terhubung dengan perangkat lain seperti Android tidak jadi masalah lagi.

Seperti yang tertulis di The Next Web, jika melihat dari sisi bisnis, apakah perilisan produk terbarunya ini, Telkomsel mempunyai rencana untuk mengakhiri ketergantungan masyarakat Indonesia yang mayoritas adalah pengguna perangkat besutan Research in Motion (RIM) ini dengan selalu memakai layanan BBM dalam aktivitas sehari-harinya? Bagaimana menurut Anda.

Cara Aktivasi Paket Unlimited Opera Mini, WhatsApp, LINE dan KakaoTalk

Aktifkan paket data Unlimited Opera Mini, WhatsApp, LINE dan KakaoTalk  melalui *363#, kemudian pilih menu Opera Mini.

Atau kirim SMS dengan format sebagai berikut :

Paket Opera Mini
Tarif Keyword Menu
Harian Rp 2,000 / hari Ketik OP1 kirim ke 3636 *363#
Mingguan Rp 10,000 / 7 hari Ketik OP7 kirim ke 3636 *363#
Bulanan Rp 30,000 / 30 hari Ketik OP30 kirim ke 3636 *363#

Catatan: Syarat dan Ketentuan berlaku

Ketik OP INFO ke 3636 untuk cek masa aktif berlangganan
Ketik OP OFF ke 3636 untuk berhenti berlangganan

Tentang Opera Mini

Browser internet dari perusahaan ternama Opera yang dipakai oleh hampir seluruh pengguna mobile internet. Opera Miniterkenal karena memiliki kompresi data yang tinggi (hingga 80%) sehingga browsing internet menjadi jauh lebih cepat dibandingkan memakai browser yang lain.

Opera Mini

Download Opera Mini

Tentang WhatsApp, LINE & KakaoTalk

WhatsApp, LINE dan KakaoTalk adalah aplikasi pengiriman pesan instan (instant messaging/chatting)  lintas platform yang memungkinkan kamu untuk bertukar pesan. Selain mengirimkan pesan, kamu juga dapat membuat grup, saling mengirim gambar/foto, video dan audio. WhatsApp kini tersedia untuk iPhone, BlackBerry, Android, Windows Phone dan Nokia. Sedangkan  LINE versi Telkomsel kini tersedia untuk Android. Dan KakaoTalk tersedia untuk iPhone, Android,  Blackberry dan Windows Phone

Download Whatsapp
Download Telkomsel LINE
Download KakaoTalk
sumber: Telkomsel
Advertisements

Responses

  1. hadehh… ni paket makin banyak aja macemnya…. pusing w,,,, klo w daftarin opera mini gmn nasib bbm w,,,masa iya musti didaftarin dua2nya,,, bangkrut dong w,,, mana bbm w full servis lagi masalahnya klo untuk buka2 an emang cepetan opera mini,,,, duh klo bisa paket bis full servissnya dibagusin kek masa udah full servis browsing aja ga kuat,,,, sebel w

  2. At


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: