Posted by: gunuk | 02/08/2012

Kawasaki Ninja 250r Model Terbaru

Kawasaki Ninja 250r new model change rilis di jakarta. Terlihat bagian depannya berubah drastis All-new Ninja 250 memiliki apa yang dipunyai pesaingnya. Dengan begitu, calon konsumen yang selama ini belum tertarik dengan Ninja 250R karena masih mengusung sistem bahan bakar karburator dan belum bersistem ABS, bisa berubah pikiran.

Apalagi secara penuh all-new Ninja 250 terbaru mengusung desain agresif. Desain ini menjadi modal utama untuk memperbesar jarak persaingan dengan CBR 250R. Terlebih, konsumen sepeda motor sport di Indonesia sangat berselera dengan desain yang totalitas sebagai petarung.

Satu kunci lain yang dipegang all-new Ninja 250 adalah komposisi mesin 2-silinder DOHC dengan 8-katup. Di Tanah Air mesin dengan konfigurasi seperti itu masih dirasakan prestis ketimbang 1-silinder yang dipakai CBR 250R.

dipersenjatai mesin berkapasitas 250 cc dengan teknologi injeksi yang mampu menghasilkan tenaga 32 PS pada 11.000 rpm serta torsi 21 Nm pada 10.000 rpm. Dapur pacu ini disandingkan dengan transmisi 6-speed. Kapasitas tangki bahan bakar 17 liter

Seperti yang diklaim Kawasaki, publik juga percaya bahwa mesin 2-silider menghasilkan performa kecepatan lebih tinggi ketimbang silinder tunggal.

Specification
– Tipe mesin: 4 langkah, pendingin air, dua buah sejajar
– Isi silinder: 249 cc
– Diameter x langkah: 62.0×41.2 mm
– Rasio kompresi: 11.3:1
– Katup sistem: DOHC, 8 valve
– Pasokan bajan bakar: Fuel injection system dengan katup throttle ganda
– Pengapian: digital
– Sistem starter: elektrik
– Transmisi: 6-speed, return shift
– Daya maksimum: 23,5 kW (32 PS) / 11.000 rpm
– Torsi maksimum: 21,0 Nm / 10.000 rpm

Kunci lain yang disimpan all-new Ninja 250 terletak pada pengembangan rangka model new diamond-style. Model rangka seperti ini juga diaplikasi pada CBR 250R, sehingga wajar bila kedua petarung ini mengklaim menghasilkan keseimbangan yang baik, termasuk ketika bermanuver.

Namun apakah all-new Ninja 250 bisa memperbesar jarak ketertarikan konsumen terhadap CBR 250R. Harga tentu tidak kalah memengaruhi. Dengan bandrol Rp Rp 59,9 juta (ABS) dan Rp 49,9 juta (non-ABS), jelas all-new Ninja 250 lebih mahal daripada CBR 250R, di mana untuk masing-masing tipe berbeda sekitar Rp 10 juta.

Berpengaruhkan arti Rp 10 juta bagi konsumen sportbike? Dalam aspek nilai uang, angka Rp 10 juta tentu besar artinya bagi konsumen sepeda motor. Tapi bila melihat penampilan dan teknologi yang dianut all-new Ninja 250, rasanya selisih nilai itu bisa disingkirkan para penanti sportbike sejati

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: