Posted by: gunuk | 05/08/2012

Aplikasi Reset BlackBerry Tanpa Cabut Baterai

Me-reset BlackBerry dalam rentan waktu tertentu diperlukan untuk membebaskan memori RAM yang terkadang tanpa disadari digunakan oleh aplikasi BlackBerry yang tidak tertutup secara sempurna. Cara yang paling umum dilakukan adalah dengan mencabut baterai. Namun cara tersebut selain tidak praktis, kadang juga menimbulkan masalah lain. Misalnya penunjuk jam menjadi tidak tepat karena, update otomatis yang bekerja tidak sempurna.

Cara alternatif yang paling umum dilakukan adalah dengan menahan tombol Alt + Shift (kanan) + Del bersamaan selama beberapa saat.  Sayangnya, cara ini tidak berlaku di semua jenis BlackBerry. Untuk jenis tertentu, terutama yang tidak dilengkapi papan ketik QWERTY semisal si kembar Monza (9860) dan Monaco (9850), tidak ada tombol shortcut yang bisa ditekan untuk melakukan reset.
Jalan keluarnya, Anda dapat menginstall aplikasi pihak ketiga yang salah satunya adalah Quickpull. Menggunakan aplikasi ini, Anda bahkan dapat menjadwalkan BlackBerry Anda untuk melakukan reset secara otomatis.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: