Posted by: gunuk | 25/08/2012

ZTE Skate, Sistem Operasi Android 2.3

Produsen ponsel asal China, ZTE Corporation meluncurkan ponsel pintar (smartphone) pertamanya sebagai produk non-paket (bundling) di Indonesia, ZTE Skate.
“ZTE Skate sudah diluncurkan di berbagai negara seperti China, Amerika Serikat, Jepang, dan Eropa pada awal 2012,”

kehadiran ZTE Skate di Indonesia lebih lama dibanding negara lain karena ZTE terlebih dahulu melihat potensi pasar ponsel pintar di Indonesia.
“Karena produk ini lebih stabil dan menjadi produk andalan ZTE sehingga mudah diterima secara global

ZTE Skate memiliki ukuran layar 4,3 inci yang mengikutri tren layar ponsel pintar ideal antara 3,5 inci hingga lima inci.

PT Synnex Metrodata Indonesia (SMI) selaku distributor resmi ponsel ZTE di Indonesia mengatakan Skate akan tersedia di pasar pada akhir Agustus 2012 .
Untuk urusan audio, ZTE telah menyematkan teknologi Dolby Mobile yang bisa menciptakan efek suround sound. Kamera 5megapixel juga ada di bagian belakang ponsel yang sudah dilengkapi dengan autofokus. Disediakan pula flash untuk membantu pencahayaan di lokasi yang kurang terang. Secara tampilan, ZTE Skate masih terlihat cukup tebal ketimbang smartphone lain yang juga punya layar 4,3 inci. bodinya dibalut dengan plastik glossy. Untuk tombol home-back-menu yang ada dibagian bawah layar ZTE menggunakan tombol fisik.

Skate merupakan salah satu smartphone unggulan ZTE. Sebab, perangkat ini sudah dilengkapi dengan onderndil yang cukup istimewa. Salah satunya adalah layar ZTE Skate yang lega, 4,3 inci dengan kualitas gambar WVGA. Dengan kerapatan 800×480 layarnya menampilkan gambar yang cukup tajam. perankat ini juga dilengkapi dengan chip grafis Adreno 200 yang punya akselerasi #D sebesar 41juta triangle/detik. Dengan adanya bhipset ini, Skate bisa memutar film berkualitas HD tanpa terputus. Game-game 3D seperti Need for Speed dan Final Fantasy juga digadang-gadang bisa dimainkan dengan mulus di perangkat ini.

Keunggulannya terutama dari harga produk yang lebih rendah dari ponsel merek lain
ZTE Skate menggunakan sistem operasi Android 2.3, kamera 5 megapiksel, prosesor Qualcomm 800 mega hertz, kapasitas ruang penyimpanan internal sebesar 512 mega bit, dan baterai dengan durasi waktu bicara hingga lima jam.

Terinspirasi dari bentuk skateboard, dengan sudut kemiringan di sisi bawah. Selain itu, dalam rilisnya disebutkan juga bahwa prosuk ini sudah lolos uji kualitas produk untuk masuk pasar-pasar seperti Amerika Serikat, Jepang, dan Eropa. Oiya, ZTE Skate dibanderol Rp1.900.000,00. Harga yang cukup murah untuk produk dengan ukuran layar sejenis.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: