Posted by: gunuk | 26/08/2012

Supercar Agera R

Jajaran mobil super di dunia bertambah lagi. Pabrikan Swedia Koenigsegg Automotive menelurkan mobil super terbaru yang sangat hot, dan super eksklusif.
Mobil ini sebenarnya sudah dipamerkan di Geneva Motor Show pada bulan Maret lalu.

Agera R memang sebuah mobil gila. Memiliki tenaga sampai 1.160 daya kuda, Agera R menggunakan mesin twin-turbo V-8 dengan konsumsi BBM 20 mil per galon.
beratnya hanya 81 kg, yang sejauh 7 kecepatan transmisi Hypercar teringan di dunia. Transmisi juga dapat diatur dalam mode otomatis penuh.

Kecepatan maksimumnya sebenarnya 434,5 km per jam. Saat diuji di Nurburgring Agera R memiliki kecepatan maksimum 401,6 km per jam, masih kalah dengan mobil tercepat di dunia saat ini yakni Bugatti Veyron Super Sport yang berlari sampai 431 km/jam. Akselerasi dari 0-100 km per jam dalam 2,8 detik.

Body Agera karbon fiber monocoque chassis dirancang untuk mencapai stifness maksimum tanpa atap, seperti atap dilepas dan stow-bisa di bagian depan mobil. Hal ini sendiri adalah fitur yang tidak biasa untuk suatu Hypercar kompak.

Agera dilengkapi dengan teknologi ABS terbaru dan benar-benar didasarkan pada, sistem berorientasi sangat ringan dan kinerja ABS balap. Sistem ini memungkinkan untuk fungsi ABS untuk bereaksi terhadap perbedaan tergantung pada kinerja rem. Selanjutnya sistem pengereman ABS beroperasi pada mm 392×36 mm 380×34 besar dan ventilasi cakram keramik yang dibor, untuk performa pengereman yang tak tertandingi

Yang paling disanjung Koenigsegg di Agera R adalah kemampuan mobil ini untuk berlari dari 0-321 km per jam kemudian kembali berhenti selama 24,96 detik. Jika kita tengah mengendarai mobil ini, pasti merasakan betul detik-detik yang merangsang adrenalin anda.

Tentunya untuk mendapatkan sensasi tersebut ada harga yang harus Anda tebus. Ingin memilikinya? Siapkan saja kocek US$ 1,2 juta sampai US$ 1,5 juta itu berarti kalau dirupiahkan sekitar Rp 11-14 miliar!

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: