Posted by: gunuk | 01/09/2012

Yamaha XJ6 Yang Mirip Yamaha Byson

Sejak pertama dikenalkan di Eropa 2009 silam untuk menggantikan FZ6, kehadiran sepeda motor 600 cc ini untuk menyaingi Kawasaki ER-6n

Mengusung paras yang gagah dan gahar XJ6 sebelumnya telah dijual dalam bentuk CBU dengan banderol 63.500 Ringgit atau Rp 177,8 juta. Dengan CKD harganya bisa ditekan hingga 45.000 Ringgit atau Rp 126 juta.

Motor bergaya nakedbike ini telah diasembling lokal atau CKD oleh Hong Leong Yamaha motor Sdn Bhd Sungai Buloh, Selangor

Bisa dibilang, kalau di Indonesia, desain batok lampu itu mirip kepunyaan Yamaha Byson atau juga Scorpio.Atau bahkan yang akan keluar new Vixion…..

Soal mesin, Yamaha XJ6 masih menggunakan mesin 600 cc empat silinder sejajar dengan sistem pengabutan injeksi berpendingin cairan. Berdasarkan data dari Yamaha, XJ6 mampu mengeluarkan tenaga 76 PS pada 10.000 rpm dan torsi 59,5 Nm pada 8.500 rpm.
Moge ini juga sudah dilengkapi  suspensi depan teleskopik dan belakang monoshock yang bisa disetel tingkat kelenturannya. Dual disk brake sudah menjadi peranti standar, dan versi ABS-nya juga tersedia. Hanya warna hitam dan putih yang tersedia. Namun, versi fairing (Diversion F) dan semi-fairing (Diversion) hanya disiapkan dengan warna putih.

Jika Yamaha XJ6 didatangkan ke Indonesia, dijamin pasar sepeda motor 600 cc yang mulai menggeliat berkat adanya Kawasaki ER-6n dan ZX-6R akan semakin panas. Praktis, Kawasaki secara resmi hanya bermain sendiri. Suzuki dengan GSX600 kurang greget bila dibandingkan ER-6n yang sampai saat ini inden panjang.

info tentang hadirnya moge 600cc yang dirakit dan dijual di Malaysia sudah dibeberkan. Sayangnya moge yang punya nama XJ6 ini hampir pasti tak akan dijual di tanah air.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: