Posted by: gunuk | 23/09/2012

Maybach Exelero Mobil Supermewah

Indonesia tidak pernah kekurangan orang kaya yang gila mobil. Faktanya, setiap kali mobil baru dirilis hanya dalam hitungan bulan, jika Anda teliti mobil dengan harga melangit itu sudah beredar di jalanan Ibu Kota.

Satu mobil super premium menarik yang ditunggu kehadirannya di jalanan Ibu Kota Indonesia adalah Maybach Exelero yang dikenal sebagai mobil supermewah sekaligus supermahal.

Sebuah Maybach Exelero sebagai kendaraan super mewah, karena diproduksi berdasarkan pesanan, sebijinya diperkirakan dibanderol hingga US$8 juta atau sekitar Rp74 miliar, itu belum termasuk pajak yang jika dikenakan berarti bisa lebih dari Rp80 miliar.

Maybach Exelero diperlihatkan pertama kali ke mata publik pada Mei 2005 di Berlin, Jerman. Mengusung desain coupe two seater yang mengabungkan desain retro-modern, Maybach Exelero diperkuat oleh mesin V12, Twin-turbo berkapasitas 5.908cc.

Dengan jantung berkapasitas besar tersebut, Maybach Exelero ketika dites di high-speed track di Nardo, Italia, mampu melaju hingga 351 km/jam dan menyemburkan tenaga hingga 700 hp di putaran 5.000 rpm dengan torsi di putaran bawah 1.020 Nm di putaran 2.500 rpm.

Untuk desain Maybach Exelero, produsen mobil mewah Jerman tersebut dibantu oleh mahasiswa dari Pforzheim College untuk merancang desain yang mengambil basis dari Maybach 57 limousine.

Tampilan luar mobil yang memiliki dimensi 5.890 mm, 2.140 mm dan 1.390 mm ini terlihat eksotis dengan garis desain retro tetapi mengusung spesifikasi modern.

Untuk bentuknya, Exelero mewarisi garis-garis ganas warisan Maybach SW38 langsiran 1930. Alasannya? Karena ada sejarah yang sama dalam penciptaan kendaraan ini. Kendaraan ini lahir dari sebuah tantangan tes ban.

Awalnya, produsen ban legendaries Fulda Reifen GmbH & Co ingin menciptakan ban berteknologi tinggi yang sanggup dipacu hingga kecepatan di atas 300 km/jam, ban yang telah jadi tentu saja butuh mobil yang mampu melaju dengan kecepatan tersebut.

Pilihan pabrikan yang berdiri sejak 1900 di tepi sungai Fulda tersebut tentu saja bukan mobil sembarangan, dipilihlah Maybach-Motorenbau GmbH yang berdiri pada 1909 dan berpusat di Stuttgart, Jerman.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: