Posted by: gunuk | 22/11/2012

Skuter Matik Honda NSS300 Forza

NSS300 Forza dan menjadi salah satu yang difavoritkan pengunjung dalam gelaran EICMA 2012 minggu lalu. inilah skuter matik Honda yang masuk di kelas berat. Eropa dan Amerika menjadi benua pertama yang akan dijajaki.

Jika dilihat modelnya, sebenarnya sepintas ada kemiripan dengan PCX, cuma  ukuran lebih besar. Dari belakang baru terasa sekali bedanya, dengan desain dua lampu sejajar yang elegan. Karena ukurannya besar, kompartemen barang juga banyak. Di balik joknya bisa diletakkan dua helm full face sekaligus. Menyimpan barang kecil lainnya bisa di bagasi kecil bawah setang sebelah kiri.Jok dirancang ergonomis dan nyaman. Ketinggian jok dengan tanah 716 mm, di mana Anda bisa dengan mudah naik-turun.
Mesin berkapasitas 279cc satu silnder berpendingin cairan adalah bekal utama. Jantung ini sanggup mengerahkan tenaga hingga 24 PS pada 8.250 rpm dan torsi 25,7 Nm pada 6.000 rpm. Kapasitas tangki bahan bakar cukup besar, 11,8 liter. Dengan kapasitas silinder besar, bobot cukup berat, dan transmisi otomatik, konsumsi bbmnya cukup irit,mencapai 30,8 km per liter.

Fitur unik lain adalah C-ABS atau Combined ABS. Sebenarnya ini mirip teknologi Combi Brake yang ada di Vario. Bedanya, rem sudah menggunakan ABS. Jika tuas rem kanan ditarik, maka rem depan dan belakang akan bekerja bersamaan. Selain itu ada HISS (Honda Ignition Security System) yang dapat menghindari pencurian – jika identitas chip di kunci dan ECU tidak cocok maka mesin tidak akan menyala. Harga belum diumumkan.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: