Posted by: gunuk | 09/01/2013

GasGas EC 300E, Trail Asal Spanyol

GASSER_ECTrail asal Spanyol ini GasGas EC 300E. Sesuai spesifikasinya, motor ini bukan trail kompetisi, tapi lebih dipersiapkan untuk adventure dan perjalanan jarak jauh.Kalau pecinta adventure kebanyakan sudah merasa cukup dengan mesin 250 cc 4 tak, GasGas malah menghadirkan mesin 300 cc 2 tak,Dari posturnya, motor ini terbilang jangkung khas trail. Maklum, tinggi badan cuma 165 cm agak sedikit kerepotan. Saat berhenti hanya satu kaki yang menahan motor, kaki satunya menggantung.Bobotnya enggak terlalu berat, cuma 102 kilogram saja

Beberapa fitur kaki-kaki yang diunggulkan oleh GasGas diantaranya adalah aplikasi segitiga alumunium (triple clamp) yang lebih kuat, rigit sekaligus ringan. “Dalam kondisi standar, motor enduro sejenis tidak ada yang menggunakan triple clamp seperti ini.

Gas_Gas_EC300e_Racing_007

Upside down depan keluaran Sachs berdiameter 48 mm-nya bisa diatur kompresi dan rebound-nya. Sementara yang belakang monoshock bisa disetting kompresi, rebound juga preloud-nya.Mesinnya 2-tak 299,3 cc atau kalau dibulatkan jadi 300 cc, mesin ini berkarakter square dengan stroke dan diameter piston sama-sama 72 mm.Kalau merasa tenaga standarnya terlalu besar, bisa pilih mapping untuk medan basah di CDI-nya. Dengan mapping pilihan basah ini, tenaganya akan sedikit dikurangi.cocok untuk kondisi trek hujanTapi kalau lintasan kering, atau rider dengan skill tinggi pilih mapping kering. Fitur ini juga diakui jadi salah satu keunggulan GasGas 300E, CDI dengan dual mapping.

Motor ini juga dilengkapi dengan electric starter. Mesin mudah hidup tanpa repot injak engkol, saat adventure dan sudah kelelahan, fitur ini terbukti sangat berguna.
GasGas 300E juga dilengkapi dengan lampu depan-belakang, sein dan speedometer digital. Dijualnya lengkap dengan form A. Jadi kalau mau diurus surat-suratnya, bisa dipakai di jalan raya

spesifikasi UK ;

Model: GAS GAS EC 300 Racing
Year: 2012
Category: Enduro / offroad
Rating: 75.5 out of 100.
Engine and transmission
Displacement: 299.30 ccm (18.26 cubic inches)
Engine type: Single cylinder, two-stroke
Bore x stroke: 72.5 x 72.5 mm (2.9 x 2.9 inches)
Fuel system: Carburettor. Keihin 38 mm – Intake by reed valve
Ignition: Digital magnetic flywheel.
Cooling system: Liquid
Gearbox: 6-speed
Transmission type,
final drive:
Chain
Clutch: Hydraulic multidisc
Chassis, suspension, brakes and wheels
Frame type: Chrome molybdenum perimetral frame
Front suspension: Inverted MARZOCCHI Ø48 with closed cartridge
Front suspension travel: 315 mm (12.4 inches)
Rear suspension: ÖHLINS hydraulic mono shock absorber.
Rear suspension travel: 310 mm (12.2 inches)
Front tyre dimensions: 90/90-21
Rear tyre dimensions: 140/80-18
Front brakes: Double disc. Wave disc, 2-piston caliper
Front brakes diameter: 260 mm (10.2 inches)
Rear brakes: Single disc. Wave disc, 1-piston caliper
Rear brakes diameter: 220 mm (8.7 inches)
Wheels: Light aluminium spoke rim
Physical measures and capacities
Dry weight: 102.0 kg (224.9 pounds)
Seat height: 960 mm (37.8 inches) If adjustable, lowest setting.
Overall height: 1,260 mm (49.6 inches)
Overall length: 2,200 mm (86.6 inches)
Overall width: 830 mm (32.7 inches)
Wheelbase: 1,475 mm (58.1 inches)
Fuel capacity: 10.50 litres (2.77 gallons)
Other specifications
Starter: Kick
Color options: Black/red/white
Comments: Spanish made bike.
Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: