Posted by: gunuk | 23/09/2013

Motor Korea Hyosung X-5

0916-Hyosung-X5-3Street fighter yang satu ini menonjolkan desain bodi kaku dan tajam.Didesain ringan dan ringkas agar lincah. Rangkanya dari besi turbular dan memiliki wheelbase pendek, cuma 1.340 mm. Uniknya tangki bahan bakar yang terbuat dari plastik untuk mengurangi bobot ini diletakan di centre gravity atau tepat ada di atas sokbraker belakang.

mesinnya, mengusung jantung 250 cc yang baru. Kali ini Hyosung percaya pada kemampuan mesin satu silindernya, padahal versi sebelumnya 250 cc tapi dua silinder seperti yang digunakan pada Hyosung GT250. Suspensinya, yang depan mengusung upside down 37 mm dan menggunakan monoshock dengan swing arm alumunium

0916-Hyosung-X5-1

Kapasitas ruang bakarnya 249 cc DOHC 4 klep. Mesin ini punya karakter over bore dengan diameter piston 73 mm dan stroke 59,6 mm. Sudah fuel injection

Sayang mesin cuma 1 silinder, bicara mesin 250cc di Indonesia yang cuma 1 silinder sudah ada faktanya Penjualan CBR 250  cuma seperempat penjualan Kawasaki ninja 250. Apalagi produk hyosung yang 1 silinder,kenapa tidak mempertahankan mesin 2 silindernya Hyosung GT250?


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: