Posted by: gunuk | 22/01/2014

Departemen Pertahanan AS Memilih BlackBerry

BBM-Beta-10-3-2-23-for-BlackBerry-10-Now-Available-for-Download

Sementara Departemen Pertahanan AS telah  memilih BlackBerry sebagai ponsel yang aman untuk digunakan oleh karyawan, BlackBerry seperti seperti kejatuhan bulan. Tak hanya mengeruk untung, lantaran menerima order besar dari Pentagon, saham BlackBerry melonjak drastis.

Departemen Pertahanan AS mengumumkan pekan lalu bahwa pihaknya telah mengorder puluhan ribu lebih perangkat mobile bermerek BlackBerry untuk karyawan secara bertahap, hingga tahun depan.

Seperti dilansir news.cnet, seorang agen Departemen Pertahanan AS mengatakan bahwa pihaknya akan memberikan 1.800 perangkat mobile unclassified termasuk di dalamnya adalah iPad 3 dan 4, iPhone 4S dan 5, Samsung 10.1 tablet dan Samsung 3S, dan Motorola RAZR. Sedangkan jumlah paling besar yang diorder untuk kategori smartphone akan datang dari merek BlackBerry yang berkisar 80.000 unit.

Tak ayal kabar itu pun berimbas pada harga saham BlackBerry yang ikut melambung. Pasar saham AS ditutup pada hari Selasa (21/1) dengan saham BlackBerry diperdagangkan pada USD $ 9,93 dan setelah jam perdagangan manjadi naik setinggi 35% menjadi USD $ 10,57.

John Chen (CEO BlackBerry) mengatakan pada media bahwa BlackBerry tetap optimis dan ia berencana untuk fokus pada keamanan (privacy) infrastruktur mobile. Chen mengatakan bahwa BlackBerry adalah satu-satunya penyedia MDM untuk mendapatkan lisensi Authority to Operate di jaringan Departemen Pertahanan AS. Ini berarti semua staf Departemen Pertahanan AS hanya diperbolehkan untuk menggunakan BlackBerry untuk berkomunikasi. Chen juga menambahkan,  di seluruh dunia, tujuh dari tujuh negara yang tergabung di G7 juga pelanggan BlackBerry yang setia.

Selama bertahun-tahun, berbagai instansi pemerintah telah menandatangani kontrak dengan BlackBerry karena perangkat ini yang telah terbukti memenuhi kebutuhan standar keamanan tingkat tinggi.


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Categories

%d bloggers like this: